Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketua Umum IEC: Produk Indonesia Bisa Bersaing Di Pasar Global

Kegiatan ekonomi di Pelabuhan Peti 
Kemas Indonesia Tanjung Priok, Jakarta. 
(Foto: Istimewa)  


NET - "Indonesia memiliki potensi yang cukup besar untuk melahirkan produk produk global berkualitas," ujar Ketua Umum Indonesia Export Channel (IEC) Ronnie Aban.

Hal itu, kata Ronnie, akan menjadi salah satu target dari program kerja IEC ke depan. IEC akan membuat program kerja yang terukur untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk Indonesia yang diekspor ke luar negeri.

Dalam rakernas pertama IEC yang dilakukan secara daring, Ronnie Aban mangatakan IEC didirikan sebagai bentuk kebersamaan dalam menyatukan langkah para eksportir dalam menjawab berbagai permasalahan yang ada Indonesia.

Dihubungi secara terpisah, Kamis (24/2/2022) Ketua Dewan Pertimbangan IEC Denny Charter menjelaskan IEC akan menjadi Asosiasi Profesional untuk exportir Indonesia.

"Transaksi ekspor Indonesia mencapai 153 milyar US Dollar pertahun dengan negara tujuan terbesar negara negara di Asia, Eropa dan Amerika," paparnya.

Diharapkan nanti IEC akan mendongkrak pertumbuhan ekspor Indonesia sesuai dengan target yang ditetapkan oleh kementrian perdagangan sebesar 4 persen sampai dengan 5 persen pada 2022. “Mohon doanya semoga IEC ke depan bisa berkontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia," ucapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments