Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelaksanaan Psikotes Pencaker “Job Fair Tingkat Kelurahan” Ditinjau Walikota

Peserta ujian psikotes terlihat tekun 
mengerjakan soal saat dikunjungi oleh 
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau para pencari kerja yang sedang mengikuti psikotes pada salah satu perusahaan swasta melalui kegiatan Job Fair tingkat kelurahan di wilayah Karawaci. Psikotes ini diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Jalan Proklamasi No. 9, Kelurahan Cimone, Jum'at (17/12/2021).

Ditemui usai meninjau, Arief mengungkapkan selama dilaksanakan Job Fair  tingkat kelurahan telah tersedia 52.475 lowongan kerja dengan jumlah formasi 1.827 dari 726 perusahaan dan jumlah lamaran ada 7.458 pencaker.

"Kalau kita lihat datanya, lapangan kerja di Kota Tangerang masih besar. Untuk itu kepada masyarakat agar dapat melihat lapangan pekerjaan melalui aplikasi Tangerang LIVE," ungkap Arief.

"Walau Job Fair Tingkat Kelurahan dilaksanakan setiap bulan, akan tetapi masyarakat bisa memantau lapangan kerja melalui aplikasi Tangerang LIVE setiap hari," jelasnya.

Arief menuturkan jumlah pencaker yang mengikuti tahap psikotes saat ini sebanyak 100 orang dari wilayah Kecamatan Karawaci dan 70 pencaker dari wilayah kecamatan dan kelurahan lain serta untuk tahap interview sebanyak 41 pencaker dari beberapa wilayah di kecamatan di Kota Tangerang

"Untuk psikotes dan interview ada yang langsung dilaksanakan di perusahaan ada juga yang kita fasilitasi. Untuk yang mengajukan lamaran dan sedang diproses sebanyak 327 orang, semua sedang diproses," tuturnya.

Arief berharap kepada masyarakat Kota Tangerang yang sedang dan akan mencari kerja terus kembangkan kompetensi dan keahlian.

"Terus kembangkan kemampuan dari masing - masing individu sehingga pemberi kerja bisa merekrut masyarakat Kota Tangerang," pungkas Walikota. (*/pur)

 


 

Post a Comment

0 Comments