Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Widodo: Persita Tak Bisa Keluar Dari Tekanan Lawan

Pemain Persita mendapat tekanan dari anak- 
anak PSM sehingga tidak bisa berkembang. 
(Foto: Ist/Persita) 



NET - Menanggung kekalahan pada laga pekan kesepuluh, Pelatih Kepala Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro melihat anak asuhnya tampil diluar dugaan. Meski begitu, ia tetap mengapresiasi kerja keras tim Persita.

“Terima kasih pada pemain saya yang telah main maksimal meskipun hasil akhir tidak sesuai dengan harapan. Dan selamat untuk PSM yang telah memenangkan pertandingan pada malam hari ini. Memang betul tadi permainan kami memang diluar dugaan juga ya. Anak-anak tadi sebetulnya sudah main cukup bagus,” ujar Widodo kepada wartawan usai pertandingan di Solo, Jawa Tengah.

Mungkin, kata Widodo,  karena tidak bisa konversi di dalam beberapa peluang dan tidak bisa mencetak gol, akhirnya sedikit tertekan tadi. “Tapi tadi ada beberapa peluang juga mereka bisa ke luar dari tekanan,” ungkap Widodo.

Masalah finishing pun menjadi perhatian dan fokus utama Widodo untuk evaluasi laga selanjutnya. “Ya tentunya kendala tadi ada beberapa peluang tidak bisa dicetak gol. Itu aja.

“Saya kira dalam permainan, kami juga mau berusaha untuk menyerang. Tapi itulah sepak bola. Dan PSM bisa memanfaatkan kelemahan pemain-pemain kami,” kata Widodo yang siap melakukan evaluasi menyeluruh setelah kekalahan ini.

“Inilah kompetisi. Di satu sisi, di satu pertandingan kita berhasil, terus kita juga tetap harus ada evaluasi. Di satu sisi kita juga ada kekalahan, kita tetap juga evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” ujar Widodo.

Widodo menilai bahwa ia dan staff pelatih akan membenahi tim di beberapa kondisi, termasuk koordinasi saat bertahan. “Jadi tadi ada beberapa transisi yang perlu kita perbaiki dan tentu chance untuk mencetak gol, serta koordinasi, kemungkinan koordinasi saat kita defend, baik dari depan, tengah dan belakang,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan pemain Persita, Chandra Waskito yang bermain pada menit-menit akhir mengakui keunggulan PSM. “Selamat untuk PSM Makassar yang sudah memenangkan pertandingan. PSM lebih bisa memanfaatkan peluang,” ujarnya singkat.

Berikutnya, Persita akan melakoni laga terakhir di Series Kedua sekaligus gelaran pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi tim tuan rumah Madura United FC pada Sabtu, 6 November 2021 mendatang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments