Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Persita Raih Kemenangan, Poin Sempurna Menutup Series Kedua

Anak-anak Persita meluapkan kegembiraan 
setelah menundukan Madura United FC 2-1. 
(Foto: Ist/Persita) 



NET – Tercapai sudah misi Kesebelasan Persita Tangerang untuk menutup gelaran Series Dua BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan. Tiga poin yang maksimal diraih usai Pendekar Cisadane menundukkan tim tuan rumah Madura United FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11/2021). Persita menutup pertandingan dengan skor akhir 1-2.

Tiga poin yang diraih Persita adalah hasil kerja keras skuad yang dipimpin oleh kapten tim Agung Prasetyo. Persita pun harus bermain minus dua pendekar asing. Adam Mitter absen karena masih cedera sedangkan Alex Goncalves belum bisa diturunkan.

Meski begitu, tim asuhan Pelatih Kepala Widodo Cahyono Putro mampu menunjukkan performa maksimal mereka. Raihan positif ini pun sekaligus memperbaiki posisi Persita di klasemen sementara dengan raihn poin 16.

Dua gol Persita dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto dan Herwin Tri Saputra, dua-duanya tercipta di babak kedua.

Pertandingan Babak Pertama

Pressing yang tinggi langsung dipraktekkan lawan pada menit-menit awal pertandingan. Namun peluang justru muncul untuk Persita. Ada bola silang dari M. Toha namun masih belum bisa dimaksimalkan Kito dan Irsyad. Disusul tendangan langsung Bae Sin Yeong yang masih melambung di atas mistar gawang. Tapi Madura mampu menjebol gawang Dhika Bayangkara pada menit keempat. Skor berubah 1-0.

Ketinggalan satu gol, Persita masih kewalahan untuk menemukan pola terbaik permainannya. Beberapa kali justru gawang Persita kembali terancam. Persita pun berusaha membangun serangan sedikit demi sedikit. Kesempatan itupun muncul di menit ke-11, umpan dari Harrison ditujukan pada Kito yang menendang dengan kaki kiri. On target, namun masih terlalu lemah. Tak lama berselang, ada juga pencobaan gol dari Irsyad Maulana dengan kaki kiri, namun masih melebar.

Menit ke-17 ada gol yang tercipta oleh kaki Aldi Al Achya dengan tendangan tinggi yang apik usai menyambut umpan dari Edo. Namun sayang, wasit menganulir gol tersebut. Belum ada gol tercipta untuk Persita yang bisa mengubah keadaan.

Masih ketingalan, Persita terus menggencarkan serangan demi serangan. Beebrapa tendangan spekulasi dan percobaan terus muncul dari sisi Persita. Namun belum ada yang bisa menggetarkan gawang Madura United.

Peluang emas tercipta sangat baik dari kerja sama yang apik di menit ke-38. Harrison Cardoso gagal mengeksekusi umpan datar dari Taufiq Febriyanto. Tendangan Harrison masih melambung ke atas mistar gawang.

Meski berkali-kali berupaya menyerang dan melahirkan peluang, namun belum ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor bertahan 1-0.

Pertandingan Babak Kedua

Mengawali babak kedua, Persita melakukan sejumlah pergantian pemain. Ade Jantra Lukmana dan Ahmad Nur Hardianto masuk menggantikan Chandra Waskito dan Taufiq Febriyanto. Ada juga Andre Agustiar yang masuk menggantikan Aldi. Pergantian ini tentu diharapkan bisa menaikkan daya gedor Persita di babak kedua.

Barulah di menit ke-47 titik terang menghampiri saat Ahmad Nur Hardianto menyontek bola dengan tenang setelah menerima umpan through pass. Kedudukan sama kuat, game on, skor berubah 1-1. Terbukti, pergantian pemain yang dilakukan Widodo Cahyono Putro cukup efektif untuk mematangkan serangan Persita.

Kedudukan berimbang, kedua tim terus jual beli serangan bergantian. Persita belum mengendorkan serangan demi asa meraih gol kedua. Madura juga terus berusaha mengempur pertahanan Persita dengan beberapa peluang.

Masuk menit ke-73, tempo permainan sangat tinggi dengan tampilan counter to counter dan menunjukkan agresivitas. Baik Madura maupun Persita masih terlihat imbang secara permainan dan kekuatan. Keduanya pun masih kesulitan untuk melakukan finisihing. Justru permainan banyak ditentukan dari kekuatan lini tengah.

Bertubi-tubi kedua tim saling melakukan serangan hingga sepuluh menit terakhir babak kedua. Persita pun melakukan pergantian pemain di lima menit terakhir waktu normal.

Herwin Tri Saputra masuk menggantikan Irsyad Maulana. Masuknya Herwin dimaksudkan untuk memperkuat lini pertahanan Persita pada momen-momen krusial. Persita pun harus mempererat pertahanan karena gempuran Madura sangat luar biasa.

Menit ke-88 peluang emas untuk menambah gol nyaris terwujud saat Toha mengirimkan umpan mengarah ke Nur Hardianto. Namun sayang, Nur kurang cepat menyambut dan berhasil diblok pemain belakang Madura.

Tapi akhirnya gol yang dinantikan Persita hadir di menit ke-89. Berawal dari tendangan sudut yang dimenangkan Persita disambut dengan sundulan keras oleh Herwin Tri Saputra. Skor berubah 1-2 untuk keunggulan Persita. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments