Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Pancasila Wujudkan Hidup Berdampingan, Saling Menghormati

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
bersama peserta seminar gelorakan Pancasila. 
(Foto: Istimewa) 


NET - "Kita sepakat bahwa Ideologi Bangsa hanya untuk Pancasila dan Pancasila inilah yang telah mewujudkan kita untuk bisa saling menghargai dan saling menghormati hidup berdampingan bersama - sama" ucap Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Minggu (31/10/2021).

Hal itu dikatakan Walikota saat membuka Seminar Nasional Diskusi Kebangsaan dengan bertemakan "Membangun Karakter Kebangsaan Menghadapi Ancaman Ideologi Trans Nasional" yang diusung oleh Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama Kota Tangerang di Auditorium STISNU Nusantara Tangerang, Cikokol, Minggu (31/10/2021).

Arief mengapresiasi STISNU yang telah menggelar seminar kebangsaan dalam memperingati Hari Santri 2021 guna memperluas wawasan berbangsa dan bernegara yang baik dengan menjunjung tinggi Pancasila.

Arief menuturkan melaui seminar tersebut, dapat menjaga kedamaian yang sudah dinikmati oleh semua warga Kota Tangerang termasuk saudara - saudara sebangsa dan setanah air dari hal yang merugikan yang dapat menghancurkan Bangsa dan Negara.

"Mudah – mudahan, masyarakat Kota Tangerang bisa terus waspada karena begitu banyak kepentingan yang tidak menginginkan kita semua bisa kondusif, bukan saja perekonomian tapi juga aktivitas sosial budaya masyarakat ini juga harus kita jaga dan jalin bersama," tuturnya.

"Maka nilai - nilai Bhineka Tunggal Ika itu sudah dirumuskan untuk menjadi pedoman kita untuk berbangsa dan bertanah air melalui Ideologi Pancasila," ujarnya.

Arief berharap dengan mempelajari segala bentuk - bentuk intrik kepentingan dalam berbangsa dan bernegara Ideologi Pancasila tetap kokoh berdiri mempersatukan kita semua.

"Semoga dedikasi akademisi STISNU Nusantara senantiasa membawa kemajuan dan keberkahan bagi Kota tangerang yang kita cintai," pungkas Walikota Tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments