Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Momen HUT Banten, Bertebaran Spanduk Terima Kasih WH-Andika

Spanduk ucapan terima kasih WH-Andika.
(Foto: Istimewa) 


NET - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Provinsi Banten yang jatuh pada 4 Oktober, bertebaran spanduk terima kasih kepada WH-Andika, Gubernur-Wakil Gubernur Banten. Belum diketahui secara pasti siapa yang memasang spanduk tersebut, namun spanduk tersebut terpampang di wilayah Lebak Selatan.

Dari informasi dihimpung, spanduk bertuliskan "Terimakasih Pak WH-Andika sudah sikat koruptor, faktanya korupsi di Banten makin berkurang pembangunan makin berkembang" yang dibubuhi hastag #Selamat HUT Banten ke-21, ada di pertigaan Simpang dan Alun-alun Malingping. Spanduk itu sudah terpasang sejak Jumat (1/10/2021) malam.

Saat dimintai tanggapan, Abeng, 50, salah seorang warga Malingping, mengatakan bisa spanduk itu dipasang untuk meramaikan HUT Banten saja. Berkaitan dengan isi tulisan sepanduk tersebut, menurut Abeng, itu memang realita dan tidak ada unsur provokasi maupun hasutan.

"Kalau menurut saya sah-sah saja. Isi tulisannya tidak menyinggung pihak mana pun. Mungkin hanya untuk memeriahkan HUT Banten saja," ujar Abeng, Senin (4/10/2021).

Saat ini, kata Abeng, jika diperhatikan persoalan kasus korupsi di Banten terus diberantas. Munculnya kasus korupsi ke permukaan itu bukti pemberantasan.

"Itu justru bagus, saat ini koruptor disikat habis-habisan. Kita sebagai masyarakat sangat mendukung semangat pemberantasan korupsi di Banten," katanya.

Dikatakan Abeng, realita pembangunan di Lebak Selatan khususnya yang menjadi kewenangan Pemprov Banten juga nampak terlihat. Dari mulai gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping, Gedung Samsat Malingping, saluran Irigasi, jalan dan yang lainnya, sangat terasa oleh masyarakat.

"Menurut informasi kesejahteraan honorer juga meningkat pada masa kepemimpinan WH-Andika ini," ucap Abeng.

Warga lainnya, Asep, 45, mengatakan sebagai rasa syukur atas usia terbentuknya Provinsi Banten, sepanduk seperti itu merupakan hal yang biasa. Dapat informasi, bahwa di momentum HUT Banten kali ini, Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten ada kegiatan yang luar biasa yaitu pengumpulan sedekah untuk fakir miskin dan dhuafa.

"Ini menurut kami luar biasa. Membangun kesadaran para ASN untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu, ini harus dibudayakan," katanya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments