Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH: Puskesmas Labuan Direhab Jadi Rumah Sakit Berkonsep Wisata

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (bertopi) 
saat meninjau pembangunan rumah sakit wisata. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) berharap nantinya Rumah Sakit Labuan (RSL) yang bakal dibangun berkonsep rumah sakit wisata. Hal itu tidak terlepas dari lokasinya yang dekat dengan kawasan wisata.

“Banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah sini,” ungkap Gubernur WH saat meninjau lokasi calon pembangunan Rumah Sakit Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (28/10/2021).

“Kita sepakat, di sepanjang lokasi wisata pantai itu, nantinya akan ada rumah sakit wisata,” tuturnya.

Dijelaskan, rumah sakit tersebut nantinya difasilitasi untuk kebutuhan seluruh masyarakat yang ada. Yakni segmen nelayan dan segmen masyarakat lainnya. 

“Ini ada tanah dan bangunan (Puskesmas, red) yang akan kita rehabilitasi (ditingkatkan fungsinya, red) untuk menjadi rumah sakit wisata. Menjadi rumah sakit yang representatif bagi rakyat dan semua orang dengan anggaran Rp 66 miliar untuk bangunan,” ungkap Gubernur WH.

“Pembangunan Rumah Sakit Cilograng Kabupaten Lebak, juga dibangun yang representatif untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat di sana,” tambahnya.

Dikatakan, luas Rumah Sakit Labuan mencapai 1,2 hektar. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dokter Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan Rumah Sakit Labuan ditargetkan operasional pada pertengahan tahun 2023 dengan kapasitas 120 tempat tidur.

“Untuk alat kesehatan, diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp 100 miliar,” pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments