Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gelar Vaksinasi, PMI Kota Tangerang Kejar Kekebalan Komunal

Seorang warga mendapat suntikan vaksin 
dari petugas medis di PMI Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Terus mengejar kekebalan komunal atau herd immunity,Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar sentra vaksinasi di kantornya Jalan Mayjen Sutoyo No. 15, mulai pada Rabu (13/10/2021).

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan sentra vaksinasi ini disediakan untuk masyarakat yang belum sempat untuk divaksinasi maupun untuk masyarakat yang belum menerima vaksin dosis kedua.

“Hari ini, kami sediakan sebanyak 1.600 vaksin untuk masyarakat. Kami tidak membatasi, siapa pun boleh, yang penting ber-KTP (Kartu Tanda Penduduk-red) Indonesia. Ini akan berjalan sampai 10 hari ke depan, terus setiap hari sampai stok vaksin yang kami miliki habis,” ungkap Oman saat ditemui di Sentra Vaksinasi di sebelah Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang.

Oman menjelaskan di sentra vaksinasi PMI Kota Tangerang ini bisa diberikan untuk anak usia 12 tahun, dan ibu hamil dengan jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac.

“Kami, dari PMI Kota Tangerang bertekad untuk menjadi garda terdepan dalam penuntasan pandemi Covid-19 di Kota Tangerang. Jadi, saya harap masyarakat Kota Tangerang bisa datang ke PMI Kota Tangerang untuk vaksinasi sehingga herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera terbentuk,” ucapnya.

Paulus Timothy, seorang wiraswasta yang menerima vaksinasi di PMI Kota Tangerang, mengungkapkan betapa pentingnya untuk mendapatkan vaksinasi. Meskipun dirinya merupakan penyintas Covid-19, tidak mengurungkan niatnya untuk tetap mendapatkan vaksinasi.

“Saya hari ini baru ikut vaksin, karena sebelumnya saya pernah positif Covid-19. Setelah tiga bulan, dinyatakan oleh dokter saya sudah boleh vaksin. Vaksin ini penting. Jadi, saya harap semua masyarakat Kota Tangerang untuk vaksin guna menjaga sesama dan juga diri sendiri,” ucapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments