FDKM Kota Tangsel Serukan Jamaah Sholat Idul Fitri 1442 H, Gunakan Atribut Palestina

Baca Juga

Anak Palestina kibarkan  
bendera negaranya. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Guna menyikapi ulah brutal tentara pendudukan zionis yahudi Israel atas tempat suci kedua umat Islam yaitu Masjidil Al Aqsha di tanah Palestina, Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) Kota Tangsel mengajak dan menyerukan kepada jamaah sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di seluruh wilayah Indonesia dan khususnya di Kota Tangsel yang akan dilaksanakan pada Kamis (13/5/2021) pagi, bertepatan dengan 1 Syawal 1442 Hijriah, agar dapat mengenakan syaal, baju, kaos, bendera dan atribut apapun yang dimiliki terkait Palestina.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua FDKM Kota Tangsel Ustadz Arif Faathir melalui TangerangNet.Com pada Selasa, (11/5/202)1 petang, melalui pesan WhatsApp nya. Ustadz Faathir mengatakan bangsa Indonesia dan seluruh umat beragama di Indonesia wabil khusus kepada umat muslim Indonesia wajib menyampaikan sikapnya yang tegas dan keras atas ulah tentara zionis Israel yang dengan sewenang-wenang telah menodai tempat suci kedua umat Islam yaitu Masjidil Al Aqsha di Palestina.

"Kebrutalan yang tidak beradab yang dipertontonkan oleh tentara zionis israel sudah sangat keterlaluan dan kelewatan. Negara zionis tersebut jelas-jelas sudah mempertontonkan sikap yang tidak toleran dan menghargai tempat suci dan tempat beribadah agama lain,” tutur Ustadz Arif.

FDKM Kota Tangsel mengajak dan menyerukan kepada jamaah sholat Idul Fitri pada Kamis lusa untuk mengenakan atribut apapun juga yang dimiliki sebagai bentuk sikap solidaritas kita kepada bangsa dan rakyat Palestina yang hak-hak asasi universalnya untuk dapat beribadah dengan aman dan nyaman, tapi saat ini telah dirampas dan diinjak-injak oleh tentara negara zionis Israel.

Sementara itu, Dr. Hery Kustanto - Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara dan juga Dr. Masruri Ketua Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) saat dikonfirmasi melalui WhatsApp  menyatakan dukungannya atas ajakan dan seruan dari FDKM agar seluruh jamaah shalat Idul fitri pada hari Kamis lusa mengenakan berbagai atribut negara Palestina. Hal ini sebagai bentuk dukungan moral kepada rakyat dan bangsa Palestina atas ulah kebrutalan tentara negara zionis Israel atas jamaah Masjidil Al Aqsha yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih.

"Kami dukung dan kami menyerukan kepada jamaah Persyarikatan Muhammadiyah yang akan melaksanakan sholat sholat idul fitri dihalaman parkir Giant BSD untuk mengenakan atribut Palestina," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Presidium FMMB BSD dan sekitarnya Dr. Masruri. Menurut Ketua Presidium FMMB tersebut, pihaknya juga menyerukan kepada 77 masjid dan musholah anggota FMMB agar seluruh jamaahnya dapat mengenakan atribut Palestina yang dimilikinya masing-masing. 

"FMMB sangat mendukung seruan tersebut. Untuk itu, saya selaku Ketua Presidium FMMB mengajak dan menyerukan kepada seluruh umat Islam Indonesia umumnya dan kepada jamaah masjid dan Musholah anggota FMMB khusus nya agar dapat mengenakan berbagai atribut Palestina pada saat melaksanakan sholat Idul Fitri  pada hari Kamis lusa," ucapnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments