Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH: Pemprov Banten Dukung Penuh Pramuka

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan 
Wakil Gubernur Andika Hazrumy. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan Pemerintah Provinsi Banten siap dukung kegiatan Pramuka.

Hal itu diungkapkan Gubernur saat membuka Musyawarah Daerah V Gerakan Pramuka Banten di Ruang Rapat Rumah di Dinas Gubernur Banten Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 158, Kota Serang, Rabu (7/4/2021).

"Dengan Dasa Dharma dan Tri Satya, Pramuka merupakan organisaai yang tangguh sejak Kemerdekaan. Pramuka terus berjuang mendedikasikan dirinya. Sekarang, Pramuka turut membantu Pemerintah dalam membangun," ujar Gubernur.

Selama ini, kata Gubernur, Gerakan Pramuka masuk ke pelosok desa untuk bersama Pemerintah daerah membangun Banten.

Di tengah pandemi Covid-19, Gubernur mengajak Gerakan Pramuka menjadi bagian kebersamaan dan sinergitas dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Banten dan Indonesia.

Gubernur berpesan agar Musyawarah Daerah Pramuka V Gerakan Pramuka Banten mampu membuat kesepakatan untuk memilik ketua baru tanpa kepentingan lain, tanpa intervensi politik.

"Karena Pramuka selama ini bebas dari kepentingan politik. Pramuka loyal kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," tuturnya.

Di Pandeglang dekat Kecamatan Sumur itu strategis. Pada 2021, Jalan Tol Serang - Panimbang sudah jadi. Jalan ke Kecamatan Sumur juga sudah bagus, sudah dicor. “Saya harap tanah yang dimiliki Pramuka bisa menjadi tempat Jambore bagi Pramuka Banten," ungkap Gubernur.

"Pemprov Banten siap memberikan dukungan. Kita tidak boleh kalah dengan provinsi lain. Banten harus maju, harus tangguh, harus lebih baik. Semoga ini menjadi agenda dalam Musda V Gerakan Pramuka Banten nanti," pungkasnya. (*/pur)
 

Post a Comment

0 Comments