Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Banten Lantik Bupati Pandeglang Dan Walikota Tangerang Selatan

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan  
Wagub Banten Andika Hazrumy (tengah)  
seusai melantik Bupati Pandeglang dan  
Walikota Tangerang Selatan.  
(Foto: Istimewa) 



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mengatakan melaksanakan untuk amanah terhadap jabatan yang dipercayakan oleh rakyat serta bersungguh dalam penanganan pandemi Covid-19 kepada Bupati Pandeglang dan Wakil serta Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Wakil Walikota Tangsel.

Hal itu dikatakan Gubrernur Banten usai melantik kedua kepala daerah tersebut di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021).

Pelantikan Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada Serentak tahun 2020 itu dilaksanakan sebagaimana tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-1052 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 29 Maret 2021.

Dalam lampiran SK disebutkan bahwa atas nama Hj. Irna Narulita SE MM jabatan Bupati Pandeglang dan H. Tanto Warsono Arban SE ME jabatan Wakil Bupati Pandeglang. Serta Drs H Benjamin Davnie jabatan Walikota Tangerang Selatan dan H Pilar Saga Ichsan ST jabatan Wakil Walikota Tangerang Selatan.

Sebelum mengucap janji dan sumpah pelantikan, Gubernur mengingatkan kepada Kepala Daerah yang dilantik bahwa sumpah dan janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab baik terhadap diri sendiri, Bangsa dan Negara  Kesatuan Republik Indonesia, bertanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945. Sumpah dan janji tersebut juga memiliki tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Gubernur  membacakan Sumpah dan Janji Pelantikan Kepala Daerah yang kemudian diikuti oleh Kepala Daerah yang dilantik.

Gubernur meminta Kepala Daerah yang baru dilantik untuk amanah terhadap jabatan yang telah dipercayakan oleh rakyat serta bersungguh-sungguh dalam menangani pandemi Covid-19. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments