Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Banten Mulai Salurkan Insentif Guru Dan Tenaga Kependidikan Swasta

Gubernur Banten H. Wahidin Halim menyerahkan 
insentif secara simbolis kepada seorang guru. 
(Foto: Istimewa)   




NET - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan salurkan insentif bagi guru dan tenaga kependidikan swasta. Secara simbolik, penyerahan insentif guru dan tenaga kependidikan swasta dilakukan oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim kepada delapan orang penerima yang mewakili delapan kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten.

Gubenur Banten Wahidin Halim (WH) menjelaskan sektor pendidikan menjadi prioritas dalam pembangunan Provinsi Banten. Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan daya saing sumber daya manusia Banten.

“Saya percaya dan meyakini, suatu negara yang dikatakan maju, yaitu negara yang memberikan perhatian kepada guru, kepada pendidikan. Karena itulah pendidikan menjadi prioritas bagi saya, bagi Provinsi Banten,” tutur Gubernur dalam kegiatan Penyaluran Insentif Guru Swasta di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 158, Kota Serang, Rabu (7/4/2021).   

Dikatakan, pembangunan sektor pendidikan perlu dukungan penuh pada semua elemen. Baik dari sisi infrastruktur, guru, wali murid, murid, maupun manajemen sekolah untuk bersinergi dalam menyelesaikan seluruh permasalahan pendidikan di Provinsi Banten.

"Dari hati kecil saya memang punya niat, ketika saya terpilih menjadi Gubernur adalah bagaimana caranya mensejahterakan guru. Berangkat dari pengalaman, saya paham betul perjalanan hidup seorang guru. Saya merasakan betul kesulitan guru dalam menata ekonomi dan kehidupannya,” ungkap Gubernur

Ditambahkan, guru merupakan pahlawan yang kesejahteraannya harus dijamin, terlepas itu guru swasta ataupun negeri.

"Karenanya, saya akan terus memberikan dukungan penuh kepada guru agar mampu memberikan peran maskimal dalam menciptakan generasi muda yang mampu berdaya saing," ucap Gubernur.

Pemberian insentif kepada guru dan tenaga kependidikan, kata Gubernur, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka yang selama ini telah berkontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia di Provinsi Banten.  

Gubernur berharap insentif yang diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan di SMA/SMK/SKh swasta se-Provinsi Banten ini bermanfaat dan menjadi motivasi agar terus meningkatkan peran dalam memberikan pendidikan kepada generasi muda di Provinsi Banten.

“Ini yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat. Saya doakan untuk terus semangat dan berjuang dalam menghasilkan anak-anak yang berkualitas, sehingga anak-anak kita dapat meraih cita-citanya di masa depan,” ungkapnya.

Terkait infrastruktur pendidikan yang harus dibangun, Gubernur menargetkan tahun ini infrastruktur bagi sekolah selesai.

"Alhamdulilah, sekarang pelan-pelan sudah terselesaikan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengatakan pada 2021 Pemprov Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan insentif kepada 16.165 orang pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah swasta SMA/SMK/SKh yang bersumber dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dengan nominal Rp 500.000 per bulan.

“Kalau nanti ternyata ada tambahan-tambahan, akan kita usulkan pada anggaran perubahan. Misalnya, setelah target terpenuhi lalu masih ada guru yang belum dapat, kemudian mengajukan tambahan. Nanti akan kita usulkan penambahannya itu pada anggaran perubahan. Sehingga nanti pada aggaran perubahan, guru-guru yang belum dapat bisa dapat,” jelas Tabrani.

Untuk insentif yang diberikan kali ini, kata Tabrani, mencakup 3 bulan yakni Januari, Februari, dan Maret 2021.

“Yang diterima hari ini adalah insentif per tiga bulan dengan nominal Rp 1,5 juta yang masing-masing perbulan Rp 500 ribu,” ujar Tabrani. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments