Walikota Ingin Kejar Pertumbuhan Ekonomi, Melambat Akibat Pandemi

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Kota Tangerang masih berada di tengah pandemi Covid-19 sehingga berdampak kepada tumbuhnya laju perekonomian di Kota Tangerang.

"Kita harus dapat mengejar pembangunan tahun 2020 yang tertunda akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, kita harus bisa bekerja lebih keras lagi dalam melayani masyarakat Kota Tangerang," ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman pada kegiatan Penajaman Perubahan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Tahun 2019 - 2023, Jumat (12/3/2021).

Arief berharap dengan adanya rapat penajaman perubahan RPJMD 2019-2023 ini dapat menghasilkan rumusan - rumusan yang terarah dalam peningkatan ekonomi masyarakat serta percepatan penanggulangan Covid-19.

"Saya berharap hasil dari kegiatan ini benar-benar bisa dirumuskan dengan baik demi terciptanya masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera," imbuhnya.

Arief mengatakan perubahan RPJMD tahun 2019-2023 harus tetap pada tujuan utama yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diukur melalui indikator makro pembangunan daerah yakni pertumbuhan ekonomi, IPM, kemiskinan dan pengangguran.

"Perlu diperhatikan juga proses penyusunan perubahan RPJMD ini harus sesuai dengan aturan yang berlaku," tukas Arief.

Peserta rapat Penajaman Perubahan RPJMD 2019-2023 terdiri atas unsur TAPD, Organisasi Perangkat Daerahd (OPD) yang dilakukan dengan tujuan merumuskan proyeksi pendapatan daerah, merumuskan belanja daerah, merumuskan kinerja program pemerintah serta merumuskan indikator makro pembangunan daerah tahun 2021 – 2023. (*/pur)

Post a comment

0 Comments