Jelang Ramadhan, Kapolda Irjen Rudy: Bersama Ulama Banten Kian Sejuk

Baca Juga

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Adi Nugroho. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Banten di bawah bimbingan para alim-ulama yang mumpuni dan bijaksana, menjelang dan selama Ramadhan dan seterusnya akan kian kondusif dan sejuk. 

“Polri yakin kondusifitas itu akan terus berlanjut hingga paska Ramadhan dan seterusnya,” ujar Kapolda Irjen Rudy Adi Nugroho kepada wartawan, Selasa (23/3/21) di Kota Serang.

Polda Banten dan jajaran, kata Rudy, dalam menjalankan tugas-tugas sangat terdukung oleh alim-ulama yang keberadaannya hingga ke desa-desa. Apalagi, masyarakat Banten yang memang sangat agamis dan secara kultural sudah sejak lama terlatih dengan keberagaman.

Setiap kehadiran polisi, aku Rudy, mulai dari Kapolda sampai ke polisi di Polres serta di garis terdepan, seperti Polsek dan para Bhabinkamtibmas, merasa terbimbing ketika menjalankan tugas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Seperti diketahui, jelang Ramadhan yang tinggal dalam hitungan pekan ini, Polda Banten beserta jajaran terus meningkatkan operasi demi tercipta keadaan kondusif yang berlanjut. Pada saat bersamaan, polisi mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa Covid, seraya berbagi masker.  

"Ditsamapta, tim kejahatan dan kekerasan (Jatanras), Satbrimob, dan Propam bersama Polres dan Polresta, rutin melaksanakan operasi gabungan," tutur Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengatakan perhatian Polda Banten dan jajaran bukan hanya pada penindakan saat kejahatan terjadi, melainkan juga berupaya memerhatikan kenyamanan masyarakat. Misalnya, Polres Pandeglang dan Lebak akhir pekan lalu merazia para pemotor yang menggunakan sepeda motor ‘berknalpot bising’ yang membuat warga tak nyaman.

Di wilayah hukum Pandeglang, misalnya, 62 sepeda motor “berknalpot bising” terjaring razia. Di Lebak   tak kurang 11 sepeda motor dan 106 botol minuman keras (miras) diamankan. “Di Lebak, polisi secara manusiawi mengingatkan serta memberi masker kepada 38 orang yang terjaring tak bermasker pada masa Covid ini,” terang Edy.

Jajaran Polresta Tangerang, kata Edy, mengamankan ribuan botol miras dari berbagai toko. Begitu pun Polres Cilegon, dalam operasinya mengamankan ratusan botol miras.   Jajaran Polres Kota Serang mengamankan 52 sepeda motor ‘berknalpot bising’, selain  juga menutup beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) bandel yang tetap beroperasi pada masa Covid ini. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments