Bantuan Kembali Diterima Nenek Rejot, Dari Program GAUL Baznas Tangsel

Baca Juga

Nenek Rejot saat menerima bantuan dari Irwan.  
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 




NET - Nenek Rejot, 76, janda miskin warga RT 002 RW 05, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali menerima bantuan sosial program Gerakkan Amal Untuk Lansia (GAUL) dari Baznas Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Irwan - Koordinator Kelurahan (Korkel) Kelurahan Pondok Kacang Barat, kepada TangerangNet.com pada Minggu (15/3/2021), melalui pesan Whatsapp.

Menurut Irwan, sebenarnya pemberian bantuan program GAUL dari Baznas Kota Tangsel kepada Nenek Rejot tersebut diberikan pada hari Rabu (10/3/2021). Dan bantuan program GAUL tersebut diberikan dalam bentuk beras sebanyak 20 kilogram (Kg) beserta uang lauk pauknya sebesar Rp 150.000.

"Bantuan ini diberikan setiap tiga bulan sekali Pak. Dan sudah setahun lebih nenek Rejot mendapatkan bantuan program GAUL dari Baznas Tangsel. Alhamdulillah nenek Rejot walau sudah sangat lanjut usianya tapi terlihat wajahnya sangat senang dan bahagia saat menerima bantuan tersebut," tutur Irwan.

Irwan menginformasikan rumah nenek Rejot telah selesai direhab oleh Baznas Tangsel. “Terima kasih dan turut senang dan bahagia dengan perhatian yang diberikan oleh Baznas Kota Tangsel kepada nenek Rejot,” ucap Irwan.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Kiai Endang - Ketua Baznas Kota Tangsel dan Pak Kiai Salbini atas perhatiannya kepada nenek Rejot. Insya Alloh semua ini akan dicatat sebagai sebuah amal ibadah dari para pimpinan dan seluruh pengurus Baznas Kota Tangsel," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tangsel KH Endang Saefuddin saat dimintai konfirmasinya mengatakan bahwa program GAUL merupakan salah satu program kerja dari Baznas Kota Tangsel yang bertujuan memberikan perhatian kepada para Lansia dan purnawirawan se-Kota Tangsel.

KH Endang kembali mengajak dan menghimbau kepada para Muzakki (pembayar zakat harta) di Kota Tangsel, untuk terus berlomba-lomba dan meningkatkan amal kebaikan dengan mensucikan harta penghasilannya setiap bulan kepada lembaga resmi yang sah menurut hukum agama dan juga negara, yaitu melalui Baznas Kota Tangsel.

"Semoga bantuan GAUL ini dapat sedikit membantu para lansia dan juga purnawirawan untuk mencukupi kebutuhan pangannya sehari-hari. Dan untuk pemerataan jumlah para penerima program GAUL ini, saat ini yang dapat kami diberikan nilainya belum terlalu besar, tapi insya Alloh ke depannya jumlah penerimaan dana zakat harta kepada Baznas semakin meningkat, baik dari para ASN (Aparatur Sipil Negara-red) maupun swasta (perusahaan dan perorangan) sudah seimbang sama banyaknya.  Baznas akan menambahkan nilai bantuan dan jumlah penerima program GAUL kepada para mustahik yang berhak," tutur KH Endang Saefuddin. (btl)

Post a comment

0 Comments