Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Antisipasi Kerawanan Sosial, Lurah Dan Camat Diminta Awas Lingkungan

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta agar seluruh aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dapat mengantisipasi potensi kerawanan sosial di masyarakat dengan melakukan pemeriksaan dan pendataan secara rutin kepada kontrakan atau penginapan.

"Khususnya camat dan lurah lakukan pendataan dan periksakan tempat penginapan tidak terkecuali kontrakan dan pastikan mereka sudah memiliki izin," jelas Walikota pada rapat secara daring yang diikuti oleh Wakil Walikota H. Sachrudin, Rabu (24/3/2021).

Arief memimpin rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lurah se-Kota Tangerang sebagai langkah antisipasi kegiatan yang memicu terjadinya berbagai penyakit sosial di Kota Tangerang.

Walikota menjelaskan pendataan dan monitoring dilakukan untuk meminimalisir potensi timbulnya penyakit sosial serta perbuatan melanggar hukum yang dapat terjadi di lingkungan masyarakat.

"Data penghuni yang tinggal di lingkungan masyarakat. Baik itu kontrakan, hotel, apartemen maupun rumah tinggal," ucap Arief.

Selain itu, kata Arief, pendataan dan monitoring dilakukan sebagai langkah mencegah terjadinya kegiatan berpotensi negatif yang dapat terjadi serta melanggar aturan yang ada di Kota Tangerang, dengan pengamanan lingkungan berbasis masyarakat.

"Ajak masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga lingkungannya," pungkasnya. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments