Wisatawan Ke Pulau Seribu Sebagai Zona Hijau, Wajib Rapid Tes

Baca Juga

Sejumlah wisatawan mengikuti proses 
rapid tes yang dilakukan tim medis. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 



NET - Guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiata
n rapid tes kepada para wisatawan yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Jakarta Utara.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kompol Nur Jannah Hayati selaku pelaksana kegiatan menyatakan kegiatan rapid tes kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu sebagai upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu.

"Tim Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Urkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu telah melakukan kegiatan rapid tes kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu. Mereka akan memasuki zona hijau," ujar Kompol Nur Jannah Hayati kepada wartawan, Sabtu (13/2/2021).

Ada 89 orang wisatawan, kata Nur Jannah, yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol telah dirapid tes. “Alhamdulillah, dari delapan puluh sembilan wisatawan yang di rapid tes semuanya non reaktif,” tutur Nur Jannah.

Nur Jannah mengungkapkan sejak pagi hari puluhan aparat dari Polres Kepulauan Seribu dan TNI berada di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol melakukan pengawasan protokol kesehatan. Mereka membagikan masker dan mengadakan kegiatan rapid tes kepada para wisatawan yang akan berangkat ke Pulau Seribu.

Kegiatan rapid tes ini selain dilakukan oleh Polres juga dilakukan oleh Polsek jajaran di Kampung Tangguh Jaya yang ada di kewilayahan. Semua dilakukan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 menuju Kepulauan Seribu menjadi zona hijau. (dade)

Post a comment

0 Comments