Samsat Cikokol Buka Posko Pelayanan Tukar STNK Terendam Bencana Banjir

Baca Juga

Petugas siap melayani warga yang STNK 
dan BPKB-nya rusak akibat banjir. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 



NET - Samsat Cikokol, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang membuka loket khusus pelayanan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) hilang atau rusak akibat banjir yang melanda lima Kecamatan di Wilayah Kota Tangerang beberapa hari lalu.

Kanit STNK Samsat Cikokol Kota Tangerang Iptu Kharisma Arbita Bangsa, Sabtu (27/2/2021) kepada wartawan mengatakan Posko Pelayanan STNK Bencana Banjir siap melayani STNK dan BPKB hilang atau rusak akibat banjir  sesuai arahan Direktur Lantas Polda  Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo.

“Silahkan kalau ada pemilik kendaraan yang kehilangan atau rusak STNK dan BPKB akibat bencana banjir segera menghubungi loket tersebut,” tutur Iptu Kharsima.

Kharisma mengatakan petugas Posko Pelayanan STNK Bencana Banjir siap melayani dan memandu pemilik kendaraan dengan membawa surat-surat kendaraan yang lama bersama identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli serta kendaraannya untuk dilakukan cek pisik sebagai persyaratan pengurusan penggantian STNK yang hilang atau rusak lansung diproses.

Namun untuk layanan BPKB hilang atau rusak, jelas Kharisma, diproses di Polda Metro Jaya. Petugas posko juga siap membantu koordinasi penerbitan kembali BPKB ke Polda Metro Jaya.

Bencana banjir yang merendam lima kecamatan di Kota Tangerang, yakni Kecamatan Jati Uwung,  Periuk,  Cibodas, Karawaci, dan Batuceper. Kali ini Kecamatan Periuk dan Jati Uwung daerah paling terdampak musibah banjir.

Posko pelayanan STNK Bencana Banjir Samsat Cikokol loketnya berada di Tenda setelah gerbang masuk gedung utama Samsat Cikokol dengan petugas khusus yang melayani serta dipisahkan dengan wajib pajak yang lain sehingga tidak antre dan berdesakan.

“Samsat Cikokol Kota Tangerang tetap melaksanakan protokol kesehatan kepada semua wajib pajak serta masyarakat yang datang sebagai bentuk pelaksanaan Kantor Tangguh di Wilayah Polda Metro Jaya,” ucap Kharisma. (bah)

Post a Comment

0 Comments