Pengurus DMI Diharapkan Dorong Kemaslahatan Umat Islam Saat Pandemi

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyerahkan bingkisan kepada yatim dan 
dhuafa terkait HUT Kota Tangerang Ke-28. 
(Foto: Istimewa) 




NET - "Selamat dan sukses kepada para pengurus DMI Kota Tangerang, semoga dengan dilantiknya pengurus baru ini dapat terus mendorong masjid dan mushola di Kota Tangerang sebagai pusat peradaban umat Islam yung berakhlakul karimah," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Minggu (28/2/2021).

Hal itu dikatakan Walikota saat pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang periode 2020 - 2025 di Masjid Raya Al-Azhom di Jalan Satria Sudirman. Arief didampingi Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dan Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suwarman.

Arief mengucapkan apresiasi kepada seluruh pengurus DMI hingga Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) atas dedikasi yang telah dilakukan demi kemaslahatan dan keharmonisan umat beragama di wilayahnya.

"Kita berharap masjid bukan hanya jadi pusat ibadah, tapi juga sebagai pusat ilmu dan pusat amal soleh bagi seluruh umat muslim. Kita bangun kesejahteraan masyarakat sekitar dengan nilai-nilai Islam di dalamnya," tutur Arief.

Di tengah masa pandemi ini, Arief berharap para pengurus DMI beserta DKM se-Kota Tangerang bisa ikut bekerjasama dalam melaksanakan percepatan penanggulangan wabah Covid-19 dengan ikut melakukan vaksinasi yang telah difasilitasi oleh pemerintah.

"Kita ingin para pengurus masjid, imam masjid, dan semuanya aman dari virus Covid-19," tutur Arief.

Walikota berharap kepada semua pengurus baru DMI untuk dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya, serta besama dalam menjaga dan membangun kota lewat kesejahteraan masjid dan mushola di Kota Tangerang.

"Dengan modal kebersamaan dan ukhuwah persaudaraan mudah-mudahan niat baik kita senantiasa dimudahkan dalam segala urusannya," pungkas Arief.

Acara yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-28 ini sekaligus memberikan santunan kepada 2.800 Yatim dan Dhuafa se-Kota Tangerang serta penyerahan 4.200 buku iqra secara simbolis untuk Program Maghrib Mengaji yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang. (*/pur)

 

 

Post a comment

0 Comments