Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Zaki Tebar Ribuan Benih Ikan Nila Di Keramba

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
ketika melepas benih ke dalam keramba. 
(Foto: Istimewa)  





NET -  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menebar tiga ribu benih ikan nila, dan 1 ton  ikan lele di keramba dalam rangka pembudidayaan ikan menggunakan sumber daya yang terbatas. Penebaran benih ikan berlangsung di Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (7/11/2020).

Bupati Tangerang mengatakan penebaran benih ikan lele dan nila di keramba yang dibangun di irigasi merupakan suatu produk inovasi terobosan yakni pembudidayaan ikan menggunakan sumber daya yang terbatas.

Berharap hasilnya bisa di panen 1 sampai 2 bulan di kelola BUMDes  dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar terutama untuk Desa Cirumpak. Semoga penebaran benih ikan nila dan ikan lele serta pembagian ikan segar kepada warga Desa Cirumpak bisa bermanfaat guna mengangkat derajat kesehatan masyarakat sekitar.

"Saya titip kepada Kepala Desa Cirumpak untuk terus melakukan inovasi terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini sangat  membutuhkan inovasi yang terus untuk mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

Bupati mengimbau kepada masyarakat Desa Cirumpak, Kronjo menerapkan pola hidup 4-M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan harus selalu diingatkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang H. Jainudin menuturkan kegiatan penebaran benih ikan nila sebanyak 3.000 ekor dan ikan lele 1 ton. Ke depan Pemerintah Kabupaten Tangerang akan siapkan Program Pemulihan Dampak Ekonomi di sektor perikanan berupa 36 paket bantuan budidaya lele, 20 paket bantuan budidaya nila, dan benih bandeng 766.700 ekor. (bah)

Post a Comment

0 Comments