Ada Covid-19, Kantor Pelayanan Terpadu Kota Tangerang Bergeser Ke Wilayah

Baca Juga

Pelayanan di UPT wilayah Barat. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 



NET – Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pemerintah Kota Tangerang, di Jalan Satria Sudirman sebagian besar konternya ditutup. Penutupan tersebut terkait adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang positif Covid-19.

“Kalau mau ke konter urusan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan-red) untuk sementara ditutup Pak,” ujar petugas di depan pintu masuk, Selasa (29/12/2020).

Petugas yang mengenakan seragam dan bermasker tersebut melayani setiap warga yang datang dengan memeriksa tensi dan memberi nomor antrean. “Mohon maaf untuk PBB dialihkan ke dua wilayah yakni di Cipondoh dan Cimone. Di sana warga dilayani dalam urusan PBB. Silakan ke sana Pak,” ujarnya ramah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang Said Endrawiyanto mengaku menutup konter di kantor Pelayan Terpadu Satu Pintu karena ada ASN yang positif Covid-19. “Guna mencegah penuluran dan penyebaran Covid-19, konter di sana kita pindahkan sementara di wilayah Barat dan Timur,” ujar Said.

Said menjelaskan untuk wilayah Barat warga dilayani di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan PBB dan BPHTB di Cimone, Kecamatan Karawaci. Sedangkan wilayah Timur ada di Cipondoh, Kecamatan Cipondoh.

“Warga pun bisa dilayani secara online. Sekarang ini tidak perlu bertemu fisik, warga bisa dilayani secara online. Yang jelas, pelayanan tetap berjalan meski secara fisik terbatas tapi ada solusi dengan cara online,” tutur Said. (ril)   

Post a Comment

0 Comments