Forbest Tangsel Dan Aksi Annaba Bersama Ribuan Umat Muslim Kepung Kedubes Prancis

Baca Juga

Ribuan umat Islam di depan Kedubes Prancis 
menyampaikan aspirsasi mereka. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)  



NET - Gelombang aksi unjuk rasa (demonstrasi) mengecam sikap Presiden Prancis Immanuei Macron yang melindungi penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW di majalah Charlie Hebdo terus terjadi di berbagai belahan dunia dan khususnya di negara-negara Islam seperti kawasan Timur Tengah, Afika, Asia dan tidak terkecuali di negara Indonesia.

Ribuan umat Muslim Indonesia dari berbagai kelompok se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) Senin (2/11/2020) mengepung kantor Kedubes Prancis. Hal ini guna mengecam dan mengutuk sikap Presiden Prancis yang menunjukan sikap bermusuhan dengan umat Muslim seluruh dunia dengan melindungi penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW di majalah Charlie Hebdo beberapa pekan yang lalu.

Di depan Kedubes Prancis yang berlokasi di Jalan MH Thamrin Jakarta, ribuan umat Muslim dari berbagai kelompok seperti PA 212, FPI, Forbest Tangsel, Relawan Aksi Annaba dan juga berbagai majelis taklim se-Jabodetabek, tumpah-ruah. Mereka menyampaikan sikap mengecam dan mengutuk Presiden Prancis Immanuel Macron yang melindungi penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW di majalah Charlie Hebdo.

Tampak hadir menyampaikan orasinya berbagai tokoh umat Muslim Indonesia, salah satunya adalah Ustadz Haikal Hasan. Dalam orasinya Ustadz Dr. Haikal Hassan menggunakan bahasa Inggris agar dapat didengar dan dimengerti  oleh Dubes Prancis yang tidak dapat berbahasa Indonesia.

"Presiden Prancis Immanuel Macron jahatnya sama dengan presiden negara zionis Israel Benyamin Netanyahu. Umat muslim seluruh dunia mengutuk dan mengecam dirimu Macron, dan kami menyerukan kepada seluruh umat muslim dunia dan juga umat muslim Indonesia, agar mulai saat ini kita boikot seluruh produk Prancis seperti air minum Aqua dan VIT serta produk susu Bebelac dan SGM serta puluhan produk lainnya seoerti kosmetik buatan Prancus.  Fuck You Immanuel Macron," ujar  Ustadz Haikal Hassan, berapi-api.

Forbest Tangsel dan relawan Aksi 
Annaba pun ikut berunjuk rasa. 
(Foto: Bambang/TangerangNet.Com) 



Sementara itu, Kang Tito WR - pimpinan Relawan Aksi Annaba yang juga mewakili lembaga Forbest Tangsel, saat dikonfirmasi terkait kehadiran perwakilan Relawan Aksi Annaba dan juga Forbest Tangsel mengatakan  kehadiran mereka dalam aksi didepan Kedubes Prancis dalam rangka mensuport logistis untuk para peserta aksi umat muslim Indonesia yang mengecam dan mengutuk Presiden Prancis Immanuel Macron yang melindungi majalah Charlie Hebdo yang menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW.

"Forbest Tangsel bersama relawan aksi Annaba hadir dalam rangka mensuport logistik kepada para pengunjuk rasa didepan Kedubes Prancis. Karena pada prinsifnya seluruh umat muslim di seluruh dunia itu adalah bersaudara. Jika di negara seperti Prancis umat muslimnya terdzholimi maka kami pun umat muslim di Indonesia merasakan hal yang sama. Apalagi ini menyangkut kehormatan dan keagungan dari manusia yang sempurna seperti Nabi Muhammad SAW. Kami pasti akan membela, menjaga, dan mendukungnya sampai titik darah penghabisan," tutur Kang Tito WR. (btl)

Post a comment

0 Comments