Operasi Zebra 2020 Di Tigaraksa Utamakan Preemtif

Baca Juga

 

AKP Roby Heru Saputra memberikan 
edukasi kepada pengguna kendaraan. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Zebra 2020 di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), Jalan Baru, Komplek Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa, Jumat (30/10/2020).

"Operasi Zebra 2020 kali ini mengutamakan upaya preemtif. Artinya, mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta melaksanakan protokol kesehatan," ujar Kasat Lantas Polresta Tangerang AKP Roby Heri Saputra di sela-sela razia.

Upaya preemtif yang dilaklukan dengan memberikan konsultasi atau imbauan kepada pelanggar untuk ditatati sehingga dapat meminimalkan penggunaan langkah penindakan.

“Etika berlalu lintas dan tertib berlalu lintas kita sampaikan kepada para pelanggar. Tertib berlalu hanya kalau ada petugas itu yang harus dihilangkan,” jelas Roby .

“Imbauan kami juga sampaikan melalui pengeras suara tentang tertib berlalu lintas dan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan guna menghindari Covid-19 perlu disampaikan kepada keluarga dan tetangga sekaligus pembagian masker,” ucapnya.

Operasi Zebra 2020 mulai digelar pada 26 Oktober sampai 8 November 2020 mengusung tema semangat simpatik dan humanistik mengedepankan preemtif yang diaplikasikan melalui pemberian edukasi dan imbauan mengenai tata cara tertib berlalu lintas. (bah)

 

Post a comment

0 Comments