Massa Muhammad-Saras Berpotensi Ciptakan Klaster Baru Covid-19, Berkerumun Di KPU

Baca Juga

Para pendukung pasangan calon 
Muhammad-Saraswati berkerumun 
dan memaksa masuk ke dalam 
gedung KPU Kota Tangsel. 
(Foto: Istimewa) 





NET - Hari pertama pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu, dipenuhi massa pendukung  Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Kondisi tersebut dikhawatirkan bakal jadi klaster baru penyebaran Covid-19 yang saat ini masih merebak di Kota Tangsel.

"Hari ini protokol kesehatan banyak dilanggar," ujar Waka Polres Tangsel Komisaris Polisi Stefanus Luckyto Andri Wicaksono di KPU Kota Tangsel, Jum'at (4/9/2020).

Pantauan di lokasi, kerumunan massa di dalam maupun di luar gedung KPU tidak saling menjaga jarak dan terjadi kerumunan massa. Bahkan tak sedikit di antara pengunjung  yang hadir  tidak menggunakan masker.

"Pengunjung yang datanng tidak menjaga jarak dan sebagian besaar tidak menggunakan masker. Kita tidak menegur hanya mengimbau saja," tutur Luckyto.

Menurutnya, malam ini pihaknya akan melakukan evaluasi dengan KPU Kota Tangsel. Para pengurus partai politik juga mesti bisa mengedukasi massa pendukung calon pasangan walikota dan wakil walikota.

Luckyto menjelaskan saat ini angka kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tangsel masih tinggi. "Jangan sampai kantor KPU itu jadi klaster baru penyebaran Covid-19," pesannya. (*/pur)

Post a comment

0 Comments