Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Merespon Positif PSBB DKI Jakarta

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa) 




NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang merespon positif atas kebijakan yang ditempuh oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait kembali diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan tentang PSBB, Minggu (13/9/2020).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan dengan diterapkan kembali PSBB di wilayah ibukota akan memberikan dampak positif, mengingat banyaknya warga Kota Tangerang yang beraktivitas di Jakarta.

"Sejauh ini ada banyak kasus di Kota Tangerang yang disebabkan perjalanan maupun yang bekerja di Jakarta," terang Arief melalui sambungan telepon, Minggu (13/9/2020).

Untuk mobilisasi masyarakat, kata  Walikota, Pemkot tidak berencana untuk kembali memasang check point di jalur perbatasan. Namun lebih mengedepankan peran tiga pilar melalui operasi aman bersama yang telah rutin digelar.

"Lurah dan camat sudah ditugaskan untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Satpol PP juga rutin mengecek tempat - tempat yang bisa menjadi area kerumunan masyarakat," ucap  Arief.

"Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19," tuturnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang bersama unsur TNI dan Polri akan secara rutin melakukan pemeriksaan di area - area perkantoran guna memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sudah dilakukan dengan baik dan benar.

"Walau jumlahnya tidak sebesar klaster rumah tangga, tapi patut diwaspadai," pungkas Walikota. (bah)


Post a Comment

0 Comments