Pertama Kali SMPN 3 Rajeg Terima Siswa Didik Baru 252 Orang

Baca Juga

Calon siswa ditemani orangtua mendaftar
ulang di SMP Negeri 3 Rajeg.
(Foto: Suyitno/TangerangNet.Com)




NET – Baru pertama kalinya SMP NegerI 3 Rajeg, Jalan Raya Mekarsari, Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, menerima siswa-siswi didik tahun ajaran 2020-2021 di gedung baru, sebanyak 252 calon siswa sudah terdaftar. Sedangkan kakak kelasnya sudah belajar dari tahun lalu tapi belajarnya masih menumpang.

“Sekarang, kami punya gedung sendiri,” ujar Ahmad, salah seorang guru yang ditemui di lokasi sekolah, Senin (13/7/2020).

Pesan dari Kepala Sekolah Koid Munajat S.Pd, ”Kami dari guru penerima PPDB (Penerima Peserta Didik Baru-red) tahun ajaran 2020 diperintahkan untuk melayani calon siswa-siswi yang mendaftar ulang hari ini, Senin mulai 13 Juli 2020 sampai tanggal 15 Juli.”

Ahmad menyebutkan semua harus terlayani dan panitia sudah siap untuk menampung siswa-siswi ajaran baru sesuai pesan kepala sekolah.

Abdurrahman sebagai panitia PPDB mengaku pertama kali masuk di gedung baru SMPN 3 Rajeg. “Penerimaan tahun ajaran 2020-2021 sebanyak 7 kelas untuk pagi dan siang. Ada sebanyak 252 siswa yang mendaftar,” tutur Abdurrahman.

Selama penerimaan siswa-siswi PPDB, panitia tidak ada kendala karena pendaftaran kolektif dan menggunakan nomor antrean.

“Kami terapkan protokol kesehatan Covid-19, khususnya bagi orangtua yang mengantar anaknya dan anaknya yang ikut datang mendaftar. Mereka wajib menggunakan masker dan cuci tangan,” uar Aburrahman.

Dari pemantaun di lokasi sekoalah sempat terjadi penumpukan pendaftar ulang karena ketidaktahuan pengunjung. “Setelah saya beri informasi semua berjalan lancar dan tertib,” tutur Abdurrahman lega.
Daftar ulang jalur afirmasi dipisahkan supaya tidak bertumpuk di depan pendaftaran ulang. “Jalur afirmasi dikhususkan untuk siswa-siswi yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah karena dianggap siswa yang kurang mampu,” ujar Abdurrahman.

Terjadi penumpukan antrean oleh orangtua
murid yang mengantarkan anaknya mendaftar.
(Foto: Suyitno/TangerangNet.Com)

M. Revan Maulana, calon siswa SMPN 3 Rajeg diantar orang tuanya ketika ditemui wartawan mengatakan berasal dari SDN Sukasari 2 Kecamatan Rajeg. ”Daftar di SMPN 3 secara kolektif dari guru. Saya terdaftar pada nomor 142. Senang sekolah di sini, dekat rumah,” ujar Revan.

Alita, calon siswis dari SDN Gitung 2, Kecamatan Sukadiri nomor 249, mendaftar ditemani Ny Emi, orang tuanya. “Daftar PPDB kolektif lewat guru sebanyak 79 siswa-siswi yang diterima 29 siswa-siswi,” ujar Emi.

Zales Aquwa, calon siswa dari SDN Sukasari 1, Kecamatan Rajeg nomor pendaftaran 061 juga dikolektif dari guru SDN 1.  Zahriansyah orang tua Zales merasa bersyukur anaknya bisa dapat sekolahan yang lebih dekat.

Orangtua M Revan Maulana mengatakan, “Saya sebagai warga Rajeg merasa bersyukur ada sekolahan di sini. Jadi anak saya sekolahnya tidak kejauhan. Pesan saya kepada Pemerintah buat sekolah yang masih jauh dari jalan raya. Karena untuk anak-anak sendiri kesulitannya transportasi.”  (tno)


Post a comment

0 Comments