Kapolresta Tangerang Ajak Kades Jaga Kondusivitas Lingkungan

Baca Juga

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade
Ary Syam Indradi dan para kades.
(Foto: Istimewa) 



NET -  Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengadakan pertemuan dengan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang di  rumah makan di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/7/2020).

Pertemuan  sebagai sarana silaturahmi guna meningkatkan kedekatan institusi kepolisian dengan pemeritah desa. Kepada para kepala desa (Kades) yang hadir pada pertemuan itu, Ade meminta agar para kades turut aktif menjaga kondusivitas lingkungan.

"Tolong jaga kondusivitas di desa yang dipimpin saat ini, untuk memberikan kenyamanan kepada warga," tutur Kapolres Ade Ary.

Ade meminta para kades juga untuk aktif merespons keluhan dari warga. Kades harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua elemen warga. Dengan demikian, upaya pembangunan di desa akan berjalan dengan baik karena adanya partisipasi masyarakat.

Di samping itu, Ade pun meminta para kades untuk mengedukasi dan mengimbau warga agar melaksanakan protokol kesehatan. Kades memiliki peran sentral dalam usaha mendisiplinkan masyarakat menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Para kades, imbuh Ade, harus bisa mengajak warga untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

"Kades sebagai unsur pimpinan desa harus bisa berperan mengajak dan mendisiplinkan masyarakat desa agar usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terlaksana," ucap Kapolres. (bah)
                                                                       

Post a comment

0 Comments