Sejumlah Pemuka Agama Sambut Gembira Tempat Ibadah Dibuka

Baca Juga

Kunjungan di Pura Rarahyangan Agung Bhuana
Raksati di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa.
(Foto: Istimewa)




NET - Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali mengecek kesiapan rumah ibadah menghadap new normal yang akan diterapkan Pemerintah. Para pemuka berbagai agama merasa senang dan gembira atas dibukanya rumah ibadah.

"Hari ini, kami mengujungi sejumlah tempat ibadah melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan menghadap new normal," ujar Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tangerang Heri Heriyanto kepada tim Humas Gugus Tugas Covid-19 di Pura Rarahyangan Agung Bhuana Raksati, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Selasa (9/6/2020).

Heri Hetiyanto yang juga Ketua Presidium KAHMI Kabupaten Tangerang itu mengunjungi sejumlah tempat peribadatan umat beragama untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah masing-masing.

Tempat yang dikunjungi, Pura Rarahyangan Agung Bhuana Raksati  dan Cetiya Brahmavihara, di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Majelis Agama Khong Hucu Indonesia (Makin) Li Thang Ciapus Desa Panongan, Kecamatan Panongan, dan Gereja Kristen Indonesia Citra Raya, Kecamatan Panongan.

"Dari tempat-tempat yang saya kunjungi, semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan sehingga kita semua bisa beribadah dengan aman dan nyaman" ucap Heri.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang KH Maski mengatakan sangat bahagia karena dengan akan diterapkanya New Normal di Kabupaten Tangerang terlebih dahulu dibuka tempat peribadan umat beragama.

"Saya sangat mendukung penuh langkah Pemerintah Kabupaten Tangerang karena ini menjadi moment bahagia bagi semua umat beragama.  Mereka bisa kembali beribadah di tempat peribadatannya masing- masing dengan menerapkan protokol kesehatan," ucap Maski.

Pendeta Gereja Kristen Indonesia Citra Raya Samuel Wiratama mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang telah meninjau tempat peribadatan yang kebetulan sudah dibuka sejak kamarin dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

"Saya sangat berbahagia karena umat beragama bisa kembali melaksanakan ibadah di tempatnya masing masing," ungkap Samuel.

Di tempat terpisah, Ketua Pure Banjar Tigaraksa I Wayan Sumantra mengungkapkan rasa syukur atas dibukanya tempat peribadatan ini karena selain beribadah bisa menjalin silaturahmi.

"Sangat senang dan bersyukur, kami bisa beribadah setelah ditutup selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar-red) Kabupaten Tangerang," ujar I Wayan Sumantra.

Ketua Majelis Agama Khong Hucu Indonesia (Makin) Li Thang Ciapus Oen Entong mengatakan walaupun dengan dibukanya tempat peribatan ini tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar umat bisa nyaman dalam menjalankan ibadah. (*/pur)

Post a comment

0 Comments