Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pembeli Dan Pedagang Pasar Tigaraksa Senang Terima Masker Dari Bupati

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
memakaikan pelindung wajah kepada pedagang.
(Foto: Istimewa)



NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tigaraksa dan Pasar Ciung Perumahan Panca Wira Sakti (PWS) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa, (16/6/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tiba di Pasar Tigaraksa pada pukul 08.30 WIB dan langsung membagikan masker dan pelindung wajah kepada para pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Bupati mengajak para pemuda yang tergabung dalam KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan organisasi kepemudaan lainnya untuk membagikan masker dan pelindung wajah kepada para pedagang di pasar.  Setelah itu, Bupati melanjutkan ke Pasar Ciung Tigaraksa melakukan hal serupa.

"Hari ini Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan organisasi masyarakat dan kemudian terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker, jaga jarak, dan menjaga kebersihan cuci tangan terutama di tempat umum seperti pasar tradisional dan pasar modern," terangnya.

Oleh karena, kata Bupati, 65 persen penularan covid-19 terjadi di tempat keramaian seperti pasar. Sebab itulah diwajibkan kepada pembeli terutama kepada penjual untuk berdisiplin memakai masker dan pelindung wajah untuk melindungi dari terpaparnya Covid 19.

"Kita terus ingatkan lagi termasuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah-red) dan pedagang asongan yang ada di sekitar pasar maupun yang ada di tempat keramaian lainnya. Begitu juga dengan toko kelontong karena UMKM ini harus hidup, ekonomi harus bergerak tetapi bagaimana kita melindungi masyarakat maupun penjual," ucap Zaki.

Zaki mengingatkan hal itu merupakan tugas dari kita semua dan mengajak pemuda dan organisasi lainnya untuk memberikan edukasi dan contoh yang baik kepada masyarakat. Sekali lagi mengingatkan kepada semua tentang pentingnya menjaga dan melindungi diri.

Bupati Zaki melakukan simulasi dan mencontohkan bagaimana dalam melayani pembeli dengan masker dan pelindung wajah yang hendak makan di Warung Tegal (Warteg) di Pasar Tigaraksa.

Sementara itu, Juhri - salah satu pedagang di Pasar Tigaraksa mengatakan merasa senang dan bangga terhadap Bupati Tangerang yang begitu peduli dengan pedagang yang ada di pasar. Mau turun langsung membagi-bagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang.

"Alhamdulillah, Pak Zaki sangat peduli terhadap pedagang di sini (Pasar) dia mau turun langsung bagi-bagi masker untuk pedagang," tuturnya.

Juhri menjelaskan tadi mendapatkan pesan dari Bupati agar selalu memakai masker dan pelindung wajah, serta diminta agar ikut mengingatkan kepada pembeli yang tidak memakai masker untuk selalu memakai masker.  (*/bah)


Post a Comment

0 Comments