Warga Korban Banjir Di Perumahan Mustika Tigaraksa Dapat Bantuan

Baca Juga


Sembako yang dibagikan kepada warga
korban banjir Perumahan Mustika.
(Foto: Istimewa/bah)



NET - Warga Perumahan Mustika, Desa Pasir Nangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangeran, korban banjir luapan Kali Cimenceri, dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanerang dengan menerjunkan perahu karet dan paket sembako.

"Mengatasi banjir di Perumahan Mustika Tigaraksa, Pemkab Tangerang menerjunkan bantuan perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuparen Tangerang Moch Maesyal Rasyid kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Selain itu, Pemkab Tangerang memberikan bantuan paket sembako kepada 500 Kepala Keluarga (KK) di RT 5 RW 09, Desa Pasir Nangka, yang terkena dampak banjir melanda Perumahan Mustika Tigaraksa.

"Bantuan sembako telah diserahkan oleh Camat Tigaraksa Rahyuni. Semogah bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terkena dampak banjir," tutur Rudy, panggilan akrab Sekda.

Sekda mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Tigaraksa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dan berbagai pihak yang telah membantu mengatasi banjir dan masyarakat yang terkena dampak dari banjir luapan Kali Cimanceri.

Hj. Rahyuni selaku Camat Tigaraksa mengungkapkan kejadian banjir di Perumahan Mustika tersebut disebabkan kiriman dari Bogor melalui Sungai Cimanceri yang meluap di area pemukiman warga tepatnya di Perumahan Mustika Tigaraksa pada Selasa malam (19/5/2020).

"Banjir di Tigaraksa yang disebabkan meluapnya Sungai Cimanceuri akibat kiriman dari daerah Bogor itu membuat 528 KK di RT 5 RW 09 harus tergenang banjir sejak semalam," tutur Rahyuni.

Rahyuni menjelaskan Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Pemerintah Kecamatan Tigaraksa telah mengirimkan bantuan kepada, warga salah satunya dengan mengirimkan sembako kepada warga terdampak banjir, dan bantuan lainnya.

Sementara itu, Kosrudin selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang menambahkan pihaknya telah mengirimkan tim evakuasi korban banjir dan perahu karet di Perumahan Mustika Tigaraksa.

Menurut Kosrudin, banjir yang terjadi di Mustika diakibatkan karena meluapnya Kali Cimanceri kiriman dari wilayah Bogor. Pemukiman warga di Mustika bisa terendam banjir padahal tidak ada hujan sebelumnya.

"BPBD kabupaten Tangerang juga telah mengirimkan bantuan dan perahu karet untuk evakuasi warga yang terdampak. Kami berharap banjir ini bisa segera surut karena biasanya banjir akan segera surut karena memang banjir kiriman," terang Kosrudin.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan atas nama warga Perumahan Mustika yang terkena banjir di Desa Pasir Nangka mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah memberikan bantuan sembako yang didistribusikan melalui Kecamatan Tigaraksa. Bantuan ini sangat membantu sekali di tengah pandemi covid-19 dan kondisi banjir.

"Bantuan ini sangat membantu sekali apa lagi di bulan Ramadan ini mudah-mudahan ini akan membawa keberkahan buat kita semua. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang," ucap laki-laki berkumis itu. (bah)

Post a comment

0 Comments