Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Saat PSBB Walikota Sholat Ied Di Rumah, Silaturahmi Online

Arief R. Wismansyah bertindak sebagai
imam pada sholat Ied di rumah.
(Foto: Istimewa) 


NET - Momen Idul Fitri 1441 Hijriyah ini terasa berbeda, perayaan momen yang sebelumnya dipenuhi berbagai tradisi mulai dari sholat Idul Fitri berjamaah di masjid atau lapangan terbuka hingga silaturahmi kini terpaksa berubah.

Perubahan pada perayaan momen Idul Fitri kali ini turut dirasakan oleh Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang tidak menggelar tradisi lebaran seperti biasanya.

"Tadi saya sholat Ied bareng keluarga saja di rumah. Tentunnya ini jadi yang pertama bagi kami dan sebagian besar muslim di dunia," ujar Arief di kediamannya Jalan Sinar Hati 1, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (24/5/2020).

Selain melaksanakan salat Idul Fitri di rumah, pada lebaran tahun ini Walikota meniadakan tradisi gelar griya yang sebelumnya rutin diselenggarakan setiap tahun pada momen Idul Fitri.

"Untuk open house ditiadakan, kita ganti jadi Halal Bi Halal Online bersama jajaran Pemkot Tangerang. Untuk masyarakat umum, kita lakukan melalui sosial media," jelas Arief.

"Karena kondisinya kan sedang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar-red) dan anjuran physical social distancing," ucapnya.

Namun demikian, kata Walikota, perbedaan perayaan pada momen Idul Fitri 1441 H ini diharapkan tidak mengurangi makna dan ketulusan hati untuk saling bermaafan dan bersilaturahmi.

"Atas nama Pemerintah Kota Tangerang, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," tuturnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments