Bupati Zaki: Bantuan Ini Jangan Dibelikan Hal Tak Perlu

Baca Juga

Penerima Bansos dan Bupati Tangerang
Ahmed Zaki Iskandar saat memonitor.
(Foto: Istimewa) 



NET - Bupati Tangerang Ahamed Zaki Iskandar melakukan monitoring penyaluran Bansos Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 di Desa Karet Kecamatan Sepatan dan Kelurahan Medang,
Kecamatan Pagedangan, Sabtu (16/5/2020).

Bupati Zaki mengatakan mohon kiranya kepada penerima, pergunakanlah sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup di tengah kondisi saat ini. Bukan untuk yang lain-lain karena bantuan ini sangat terbatas. Jadi, sekali lagi diharapkan tolong belikan kebutuhan untuk kebutuhan sehari-hari bukan untuk kebutuhan yang lain.

"Bapa Ibu, saya mohon bantuan ini digunakan untuk beli kebutuhan pokok yah beli sembako, atuh untuk hidup sehari-hari. Jangan digunakan yang tidak perlu," tutur Zaki di hadapan penerima bantuan.

Zaki meminta kepada masyarakat diharapkan bersabar untuk menerima bantuan dari karena itu semua butuh waktu dan proses kan validasi data agar nantinya yang akan mendapatkan bantuan dan bantuan ini tidak bisa double.

"Saya minta masyarakat pada situasi saat ini selalu lakukan pola hidup bersih dan sehat, selalu pakai masker, sering-sering cuci tangan pakai sabun," pinta Zaki.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan ada berapa desa di Kecamatan Sepatan yang mendapatkan bantuan dari data Kabupaten oleh Ketua RT dan RW. Kemudian ini yang didistribusikan kali ini bantuan Kemensos yang disalurkan melalui PT POS, dan di Desa Karet total ada 916 penerima.

"Hari ini di Desa Karet ada 916 dan 400 yang didistribusikan dari pagi sudah 200 dan siang ini juga ada 200 lagi yang disalurkan ke masyarakat," kata Dadang.

Dadang mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Sepatan agar bisa bersabar di tengah situasi saat ini mari selalu berprilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, M. Tarlan selaku Lurah Medang mengungkapkan Alhamdulillah Kelurahan Medang mendapatkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) sebanyak 2123 KK (Kepala Keluarga) yang mana telah diatur jam-jam pengambilannya dari jam 09:00 sampai jam 12:00 itu RW 01 yang berjumlah 756 KK pada keluarga dan dari jam 13:00 sampai jam 19.30 itu pergantian RT dan RW yang jumlahnya antara 400 sampai 13 kepala keluarga.

"Di sini, Alhamdulillah selama ini dari pagi sampai jam 14:15 ini berjalan dengan lancar dan kondusif bantuan langsung tunai yaitu dari provinsi yang khusus untuk Kelurahan Medang sebanyak 2.123 kepala keluarga," ungkap Tarlan. (bah)

Post a comment

0 Comments