Tanggap Covid-19, Warga Minang Kota Tangerang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus

Baca Juga

Pembagian nasi kotak di Jalan Daan Mogot. 
(Foto: Suyitno/TangerangNet.Com) 




NET – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang perduli sesama warga masyarakat Kota membagi-bagikan 1.000 nasi bungkus di tengah wabah pandemi virus corona (Covid-19), Rabu (22/4/2020).

Pembagian dimulai Jalan Daan Mogot, depan Polres Tangerangn Kota jam 12:00 WIB dikomandoi Indra Jaya sebagai Ketua IKM Kota Tangerang. Nasi bungkus dari urang awak ini dibagikan kepada pedagang kaki lima sampai tukang ojek.

“Kami melakukan kegiatan amal dan sosial. Saya hanya bisa mengimbau bagi masyarakat Indonesia, marilah kita menjadi penyelamat bangsa,” ujar Indra Jaya.

Dalam menghadapi Wabah Covid-19 ini, kata Indra Jaya, musuh kita tidak terlihat. “Musuh kita covid-19 tidak mengenal usia. Tidak kenal jabatan, tidak kenal pangkat, dan tidak kenal posisi. Kita sebagai masyarakat kita lawan, kita bangkit, bantu membantu saling membangun,” ucap Indra Jaya.

Indra Jaya berharap atas kerjasama dan bisa di rumah saja agar dapat diputus mata rantai covid-19. 

“Dampak ekonomi kita, hanya bisa bergotong royong,” ujar Indra Jaya di hadapan wartawan.

Penasihat IKM Kota Tangerang Edi Mexsuvery mengatakan hari ini bantuan yang diberikan tidak seberapa. Paling tidak bisa membantu warga yang terdampak ekonomi adanya virus covid-19 ini.

“Kalau kita punya, kalau kita mampu, marilah kita berbagi. Hari inilah saatnya kita menjadi pahlawan Republik Negeri ini,” timpal Indra.

Indra menyebutkan sekarang berbagi nasi bungkus dari Ikatan Pedagangg Orang Minang.

“Kami kumpulkan sebungkus dua bungkus terkumpul lebih dari 1000 bungkus yang kita bagikan. Kami sedang mengumpulkan dana dari donatur untuk membeli sembako. Dalam waktu dekat, kami akan bagikan sembako untuk masyarakat yang terkena dampak virus Corona. Mohon doa restunya
supaya secepatnya sembakonya terbagikan,” tutur Indra. (tno)

Post a comment

0 Comments