PKS Kabupaten Tangerang Launching Sekolah Cinta Indonesia

Baca Juga

Pengurus DPD PKS Kabupaten Tangerang.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 



NET - Guna memberikan pendidikan tentang dunia politik kepada para anggota barunya, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Tangerang akan meluncurkan program Sekolah Cinta Indonesia. Hal ini merupakan program hasil turunan dari Rakornas DPP PKS, Rakorwil DPW PKS Banten hingga Rakorda DPD PKS tingkat Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Tangerang.

Hal itu diungkapkan Sapri, anggota DPRD Komisi III Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS  kepada TangerangNet.Com di lokasi Rakorda DPD PKS Kabupaten Tangerang pada Minggu (9/2/2020), di kantor DPD PKS Kabupaten Tangerang, Jalan Raya Pemda Tigaraksa.  

Sapri menjelaskan Sekolah Cinta Indonesia adalah sarana pendidikan politik bagi kader atau anggota baru PKS. Dengan tujuan agar aggota baru dan kader PKS tidak buta politik dan dapat memahami arah dan tujuan dari Partai PKS. Pengurus PKS berharap kader, anggota baru dan juga masyarakat akan semakin mencintai PKS dan dapat berkontribusi bagi negara dan bangsanya.

"Sekolah Cinta Indonesia merupakan bagian dari proses pengkaderan anggota baru PKS. Hal ini agar masyarakat Indonesia umumnya dan kader-kader PKS khususnya akan menjadi masyarakat yang cerdas dan rasional dalam berpolitik dan tidak mengambil sikap yang pragmatis untuk kepentingan sesaat saja dalam memilih pemimpinnya. Hal ini baik yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD, DPR RI maupun memilih pemimpin sebagai seorang kepala negara atau Presiden," tandas Sapri.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD II Kabupaten Tangerang tersebut mengatakan Partai PKS dan kader-kadernya selama ini, tidak ada Pemilu maupun ada Pemilu, kader-kader PKS akan selalu ada dan hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kader-kader PKS. Dan program Sekolah Cinta Indonesia tersebut merupakan program nasional dari Partai PKS yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia oleh DPW dan juga DPD tingkat Kabupaten dan Kota.

"PKS itu akan selalu ada di manapun dan kapanpun masyarakat membutuhkannya. Kami tidak menjual janji kepada masyarakat, tapi bukti dan turun langsung ke tengah masyarakat yang kami lakukan. Seperti kemarin saat ada bencana banjir di Pantura Tangerang, kader-kader PKS berhari-hari turun langsung ke lapangan membantu warga masyarakat yang sedang terkena musibah bencana alam banjir dan tanah longsor. Dan alhamdulillah karena warga masyarakat melihat sendiri bahwa kader-kader PKS itu tulus dan ikhlas dalam membantu mereka, dan di satu kecamatan sebanyak 100 orang menyatakan diri masuk menjadi anggota PKS dengan sukarela," ungkapnya. (btl)

Post a comment

0 Comments