Akibat Terdampak Banjir, 551 Peserta Didik Terima Bantuan

Baca Juga

Peserta saat menerima bantuan dari Sekda
Tangerang Moch. Maesal Rasyid.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 



NET – Sedikitnya 551 orang peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) terdampak banjir awal 2020, yang tersebar  di 8 kecamatan di Kabupaten Tangerang, menerima bantuan alat-alat kelengkapan sekolah dan seragam sekolah.

Peserta didik yang menerima bantuan , sekolah yang ada di Kecamatan Teluknaga, Kecamatan Solear, Kecamatan Legok, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Kosambi, Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Pakuhaji, dan Kecamatan Cisoka.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Drs H. Syaifullah, MM, Senin (20/1/2020)  mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir pada awal tahun yang lalu kepada peserta didik yang terkena dampak banjir.

Bantuan yang diberikan berupa alat-alat dan perlengkapan sekolah seperti tas, buku, alat tulis, dan seragam sekolah SD dan SMP Negeri maupun swasta di Kabupaten Tangerang. "Pemberian bantuan bagi peserta didik yang terdampak banjir, dilaksanakan pada upacara peringatan hari Kesadaran Nasional pada 17 Januari 2020 secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Tangerang atas nama Bupati Tangerang," jelasnya.

Sementara jumlah siswa yang terdata penerima bantuan adalah sebnyak 551 orang terdiri dari siswa SD 168 orang yang berasal dari 8 sekolah dan siswa SMP 383 orang dari 24 sekolah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesal Rasyid mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban peserta didik yang terdampak banjir yang menimpa wilayah Kabupaten Tangerang pada awal tahun lalu.

Bantuan diperoleh dari Bupati Tangerang, dan para donatur serta para Pemerhati Pendidikan seperti BJB, PT Indonesia Power (PLTU Lontar), Lippo Village, Bank Wori Sejahtera (BWS). Selain itu dari BPR dan PERUMDA Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang serta para pengusaha dan pribadi.

Bahkan Sekda saat memimpin apel pagi, Senin (20/1/2020) mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Kabupaten Lebak sesuai arahan Bupati setelah melakuklan kunjungan ke lokasi bencana. (bah)

Post a comment

0 Comments