Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Camat Cihara Keberatan Jalan Rusak Diberi Penghargaan

Jalan mirip kubangan kerbau ini 
dijanjikan dibangun 2019 tapi belum 
terealisasi dan 2020 akan dilaksanakan. 
(Foto: Agusta Golda/TangerangNet.Com)



NET  - Camat Cihara, Kabupaten Lebak Ade Kurnia keberatan soal jalan ruas Sukahujan-Citepuseun penghubung Kecamatan Cihara dengan Cigemblong yang dinilai layak diberikan penghargaan oleh Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya sebagai jalan terburuk di wilayah Lebak Selatan.

Ade Kurnia mengatakan penghargaan tersebut tidak tepat jika mengukur hanya dari sebelah pihak saja. "Tu harus ngobrol berhadapan. Apalagi kalau dihubungkan dengan penghargaan, itu beda sisi," ujar Camat Cihara menanggapi hal tersebut kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).

Menurut Ade, selaku kepanjangan tangan Bupati Lebak bahwa jalan tersebut sudah masuk Simral dan direncanakan dibangun pada 2020 mendatang.

“Berdasarkan data di Ekbangsos (Ekonomi Pembangunan Sosial-red)  Kecamatan Cihara, jalan tersebut sepanjang 8 kilometer sampai dengan perbatasan Cigemblong sudah masuk Simral dan direncanakan dibangun pada tahun 2020, kalau tidak ada aral melintang,” jelasnya.

Sementara itu Aktivis AMBS, Roja'i menilai Pemerintahan Kecamatan Cihara hanya selalu memberikan harapan akan dibangun, namun realisasinya tidak ada.

"Kami sudah bosan dengan alasan-alasan akan dibangun, sudah masuk Simral. Tahun 2019 dijanjikan pasti dibangun dana dari APBD  (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-red) perubahan. Tapi nyatanya tidak ada tahun ini pembangunan. Sekarang bilang lagi akan dibangun tahun anggaran 2020, yakin," tutur Roja'I dengan nada tanya.

AMBS berharap, pernyataan Camat Cihara bisa direalisasikan selaku kepanjangan tangan Bupati Lebak. (*/god)

Post a Comment

0 Comments