Siswa MI Musryiduk Fauz Belajar Tertib Lalu Lintas

Baca Juga

Murid MI serius perhatikan Polwan 
saat memperagakan rambu lalulintas. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 




NET - Puluhan siswa dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Musryidul Fauz di Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, mendatangi Satlantas Polresta Tangerang, Tigaraksa untuk belajar pengenalan tertib berlalu lintas , Selasa (26/11/2019).

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan pengenalan tertib berlalu lintas diberikan oleh Polwan Satlantas tersebut merupakan bagian dari program polisi sahabat anak (Polsanak) agar para siswa tertanam tertib berlalu lintas sejak dini.

Siswa MI atau setingkat SD diajarkan pengenalan  rambu-rambu lalu lintas dan juga  jenis-jenis kendaraan bermotor yang sesuai dan yang tidak sesuai standar atau aturan. “Paling tidak pengenalan berlalu lintas yang mereka terima dapat dibagikan kepada teman  lingkungan atau keluarga,” ujarnya.

Ketut berharap kegiatan itu dapat memperkuat kedekatan polisi dengan masyarakat terutama segmen anak-anak. Selain itu, dia juga berharap pesan atau ajakan tertib berlalu lintas semakin luas di masyarakat yang dimulai dari diri sendiri sehingga menjadi teladan bagi anak-anak kita. (bah)

Post a Comment

0 Comments