Peringati Milad Ke-107, PCM Muhammadiyah Serpong Gelar Tabligh Akbar

Baca Juga

H. Rochmadi menyerahkan hadiah kepada
penghapal Alquran untuk sejumlah murid.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)



NET – Pimpinan Cabang (PC ) Muhammadiyah Serpong bersama Pimpinan Daerah (PD) dan Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar Tabligh Akbar berupa pengajian bulanan sekaligus memperingati Milad Muhammadiyah ke-107, di Masjid Roudhotul Istiqlal Serpong,  pada Minggu (24/11/2019).

Acara itu disertai  kegiatan Amal Usaha seperti Bhakti sosial dan pengobatan gratis, santunan anak yatim dan pemberian penghargaan kepada 24 siswa dan siswi SMP dan SMK Muhammadiyah berhasil menghafal ayat suci Al Qur'an beberapa juz. Dan tausyiah sebagai obat penyejuk hati dengan menghadirkan penceramah Dr. Zaman Sari, M. Ag (Wakil Rektor Uhamka) dengan tema "Muhammadiyah Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta".

Ketua PCM Muhammadiyah Serpong H. Rochmadi menerangkan kegiatan pengajian bulanan PCM Muhammadiyah Serpong dilaksanakan secara rutin dan dalam rangka memperingati ulang tahun atau Milad organisasi Persarikatan Muhammadiyah ke-107.

"Syukur alhamdulillah, PCM Muhamadiyah Serpong itu sudah ada sejak tahun1988. PCM Serpong saat ini memiliki tujuh ranting dan rutin mengadakan pengajian seminggu 3 kali, yaitu Pengajian Jum'atan (Jimat) Pengajian Sabtu (Jitu) serta Pengajian Ahad/Minggu (Jihad),” tutur Rochmadi.

Semua kegiatan pengajian dan amal usaha PCM Serpong, kata Rochmadi, tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya partisipasi dari para jamaah Muhammadiyah. Dengan partisipasi yang aktif seperti ini maka kemakmuran PCM Muhammadiyah Serpong akan makin meningkat.

Hal itu terbukti hingga saat ini PCM Serpong telah memiliki sekolah SMP dan SMK. Dan dalam perjalanan dakwah serta amal usahanya, PCM Serpong juga akhirnya mengadakan pemekaran cabang yaitu PCM Serpong Utara pada 2018, kata Rochmadi.

Sementara itu, hal senada  disampaikan oleh Ketua PDM Muhammadiyah Kota Tangsel H. Burhanudin Yusuf.  Kegiatan tersebut  merupakan dalam rangka meneguhkan kekuatan serta konsolidasi internal Muhammadiyah Kota Tangsel umumnya dan PCM Serpong khususnya.

"Saya berharap warga Muhammadiyah akan dapat mengambil hikmah dan manfaat dari peringatan milad Muhammadiyah ke-107 ini. Berbagai kegiatan dakwah dan amal usaha PDM Muhammadiyah Kota Tangsel tidak akan dapat terwujud tanpa adanya bantuan dari semua organiasi Muhammadiyah, baik itu ranting maupun cabang," tandasnya.

Ditambahkan oleh H. Burhanudin Yusuf, untuk dapat memajukan dan meraih keberhasilan dakwah serta amal usaha yang sukses dari organisasi Persarikatan Muhammadiyah, maka perlu mengaktifkan majelis dan lembaga organisasinya. 

"Saat ini Muhammadiyah memiliki 18 sekolah di Kota Tangsel. Muhammadiyah tidak akan dapat hidup dan berjalan jika cabang dan ranting juga tidak berjalan. Dan ke depan PDM Muhammadiyah Kota Tangsel akan membuat klinik kesehatan, menggalakkan bidang ekonomi serta menghidupkan lembaga Lazismu,” tutur Yusuf.

PDM Muhammadiyah Kota Tangsel, kata Yusuf, sedang membangun gedung dakwah Muhammadiyah yang berlokasi di belakang Kelurahan Setu. Potensi Muhammadiyah di Kota Tangsel dapat berjalan melalui perjuangan yang luar biasa. Organisasi Muhammadiyah di Kota Tangsel saat ini yang berkembang hanya cabangnya saja, sedangkan rantingnya masih sangat minim.

Saat dikonfirmasi di tempat yang sama, Hj. Sri Muryani Ilham selaku Ketua PDA (Pimpinan Daerah Aisyiah) Majelis Tablig Aisyiah Kota Tangsel Kota Tangsel, menegaskan bahwa Aisyiah sebagai organisasi wanitanya Persarikatan Muhammadiyah merasa juga memiliki peranan dalam pergerakan dakwah serta amal usaha Muhammadiyah.

"Sebulan dua kali Aisyiah Kota Tangsel melaksanakan kegiatan pengajian, dan saat ini juga, Aisyiah Kota Tangsel memiliki orkestra. Dan terkait dengan kegiatan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta, Solo, Jawa Tengah tahun 2020 mendatang, Aisyiah Kota Tangsel mengingatkan kepada peserta Aisyiah yang akan hadir, untuk mempersiapkan dirinya dengan mengusulkan program-program yang terbaik untuk Muhammadiyah umumnya dan Aisyiah khususnya," pungkasnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments