Pencarian WNA Tiongkok Hilang Di Pulau Sangiang, Disisir Lewat Udara

Baca Juga

Petugas Polisi Air dan Udara ketika 
siap akan berangkat menuju sasaran. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Tim gabungan Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Banten serta Baharkam Polri, membentuk lima team pencarian baik melalui udara dan penyelaman terhadap tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok yang hilang.

"Team akan melakukan pencarian ke wilayah Utara dan Selatan Perairan Banten," ujar Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P, Jumat (8/11/2019) saat ditemui di Polda Banten.

Hal itu dilakukan karena tiga WNA asal Tiongkok itu hilang sejak Minggu (3/11/2019) saat menyelam di Pulau Sangiang, Banten, hingga kini belum ditemukan keberadaannya.

Guna melakukan pencarian, kata Kombes Edy Sumardi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin sebagai penanggungjawab tim gabungan mengerahkan drone laut di zona Tempayung, Batu Mandi, Legon Waru, Legon Bajo, dan sebuah Helikopter.

"Pencarian sampai hari ini dilakukan dengan penyelaman dan drone untuk mencapai dasar laut. Kemudian melalui udara dilakukan sekitar Perairan Selat Sunda," ucap Sumardi. 

Sebelumnya, tiga dari tujuh WNA asal Tiongkok dilaporkan hilang saat melakukan penyelaman di periaran Pulau Sangiang, Banten pada Minggu (3/11/2019). Dugaan sementara, tiga WNA hilang terseret arus bawah laut. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments