Andres Suprianus Jadi Kasi Pidsus Kejari Kota Tangerang

Baca Juga

Andres Suprianus membubuhkan tanda
tangan disaksikan oleh Teuku Azhari
dan Kasi Intel Saimun, SH MH.
(Foto: Suyitno/TangerangNet.Com)



NET - Andres Suprianus, SH MH dilantik menjadi Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang di Jalan TMP Taruna, Kota Tagerang, Kamis (7/11/2019). Andres menggantikan Teuku Azhari, SH yang dipromosikan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Kejari Kota Tangerang Robert PA Pelealu, SH MH melepas Kasi yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Kasi Barang Bukti Afni Carolina menyusul  Kasubagbin Fajar Gurindro dan kali ini Kasi Pidsus Teuku Azhari. Andres sebelumnya adalah Kepala cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus, Lampung.

“Pergantian pejabat di kejaksaan hal yang biasa. Karena jaksa sifatnya pelayanan ke masyarakat, pelayan abdi Negara,” ucap Robert.

Sedangkan Kasubsi Pratut yang kosong setelah ditinggal Ikbal Haradjati, SH diisi oleh Adib Fachri Dilli, SH. Mantan Kasubsi Pidsus Kejaksaan Negeri Pandeglang itu ikut dilantik menjadi Kasubsi Pra Penuntutan, Kejari Kota Tangerang.

“Pesan saya kepada Adib, bekerja dengan baik. Jangan main paraf saja. Berkas dibaca dan dipelajari terlebih dahulu. Jaksa di Tangerang ini sudah senior senior. Yang paling rendah pangkatnya setingkat kamu,” ujar Kajari.

Andres, kata Kajari, selamat tugas di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang. “Kerjaan sudah banyak yang diketahui karena pernah menjabat Kepala Cabang Kajari atau setingkat Kajari. Walaupun di sini, Pidsus kegiatan kerjasama tidak jauh berbeda. Saat ini, Kasi Pidsus masih ada sidang hasil korupsi pemeriksaan polisi. Semoga tahun ini sudah putus perkaranya,” tutur Robert.

Kalau sampai tahun depan, kata Kajari, jadi perkara tunggakan dan harus ada perubahan anggaran ke depannya.

“Kalau penyidikan jangan terpaku dengan barang dan jasa. Di Kota Tangerang ini banyak perumahan dan apartemen, sudah pasti ada kredit macet,” ujar Kajari memberi arahan kepada Andres.

Serah terima jabatan dari Teuku Azhari kepada Andres Suprianus yang menjadi saksi Kasi Intel Saimun, SH MH dan Kasi Barang Bukti Istu Catur, SH MH. (tno)

Post a Comment

0 Comments