PT CMNP Tbk Bersama Auto 2000 Dan Astra Kembali Menggelar Uji Emisi Gratis 2019

Baca Juga

(Foto: Dade Fachri/TangerangNET.com)



NET - Manajer Divisi Pelayanan dan Pemeliharan, Erry Pontjo mengatakan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional PT. Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk bersama Auto 2000 dan Astra kembali menggelar Uji Emisi Gratis 2019 bagi pengguna Jalan Tol Ir Wiyoto MSc. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen CMNP untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna jalan tol.

"Uji Emisi digelar pada 4-5 September 2019, pukul 08.00-15.30 WIB di Rest Area Gerbang Tol Tanjung Priok 1, Jakarta Utara. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam bidang lingkungan hidup," kata Erry, Rabu (4/9/2019), saat acara Uji Emisi Gratis 2019 dengan tema "Mari Bersama Kita Lawan Polusi Udara", di Jakarta.

Untuk tahun ini CMNP menargetkan lebih dari 1500 kendaraan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Uji emisi merupakan sebagian implementasi program CSR Perseroan di bidang lingkungan yang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No.05/2006 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan, serta Undang-Undang No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Undang-Undang No 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

"Lebih lanjut, kata Erry mengungkapkan saat ini tingkat polusi di Kota Jakarta semakin meningkat. Harapannya dengan adanya kegiatan Uji Emisi Gratis pengendara bisa lebih memahami kondisi kendaraannya. Selain ini juga kegiatan di harapkan dapat meningkatkan kesadaraan masyarakat dalam menjaga kebersihan udara demi mengurangi dampak polusi," ujarnya.

Jika memang tidak lulus uji emisi dapat segera melakukan perbaikan agar tidak menyumbangkan gas buang. Uji emisi dilakukan untuk menganalisa dan mengetahui tingkat konsentrasi emisi gas buang kendaraan bermotor.

"Emisi gas buang yang melibihi ambang batas yang telah ditentukan akan berbahaya bagi kesehatan serta merusak lingkungan. Selain itu tingginya tingkat emisi gas buang bagi kendaraan bermotor juga dapat mengakibatkan penggunaan BBM yang boros dan tenaga yang optimal," ungkap Erry. (dade)

Post a Comment

0 Comments