Latih 40 Bendahara Sekolah, Sekda Minta Kepsek Jangan Tilep Uang Internet

Baca Juga

Sekda Banten Al Muktabar ketika 
membuka pelatihan Bendahara BOS. 
(Foto: Istimewa) 





NET - Sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang sangat perhatian dan peduli serta  memprioritaskan peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Banten, Pemerinttah Pemprov Banten melakukan peningkatan kapasitas terhadap 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai bendahara di sekolah. Hal ini termasuk bagian dari agenda prioritas dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Provinsi Banten melalui pengembangan sumber daya manusia.

"Bagi Ibu dan Bapak yang hari ini akan mengikuti pendidikan dan pelatihan, kita harapkan semaksimal mungkin mendukung agenda kerja dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Banten," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Al Muktabar, di kantor Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDMD) Provinsi Banten, Jalan AMD Lintas Timur No.6, Kadumerak, Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (4/7/2019).

Saat ini, kata Sekda, Pemerintah hadir dengan segala programnya untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan termasuk program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) yang berasal dari pemerintah daerah.

Oleh karenanya, imbuh Sekda, hal tersebut membutuhkan pengawalan secara administratif dan perencanaan yang baik. Sehingga yang digulirkan secara pembiayaan benar-benar akan memberikan manfaat bagi masyarakat Banten dan Pemerintah selaku penyelenggara dapat terhindar dari persoalan-persoalan administratif yang berakibat ke persoalan hukum.

"Kelola betul itu (BOS-red) dengan baik, ke depankan prinsip akuntabilitas, efektifitas, efisiensi dan seterusnya. Karena ini, bagian dari parameter kita menyelenggarakan dalam rangka good government dan clean government yang  merupakan keharusan dari kita sebagai ASN (Apartur Sipil Negara-red) dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan kepada kita," terang Sekda.

Sekda menambahkan ke depan perlu difikirkan tentang teknologi dalam pengelolaan yang lebih baik. "Website sekolah dibayarin jangan ditilep sama kepala sekolah (Kepsek-red) itu. Saya keliling ke sejumlah sekolah ada beberapa website sekolah yang tidak dibayar iuran internetnya dan seterusnya.  Itu saya ancam betul waktu itu," paparnya.

Sekda menegaskan agar seluruh ASN sapat menjalankan tugas dan mandat negara dengan baik, karena sekecil apapun peran ASN, harus dijalankan dengan penuh amanah. "Kita harus saling mengingatkan, sehingga kita terhindar dari hal yang lainna," tukas Al Muktabar. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments