Taman Puspem Kota Tangerang Jadi Tempat Olahraga Menyenangkan

Baca Juga


Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan
Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmad Lutfi
dan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
menikmati fasilitas olahraga di Taman Puspem.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang) 



PEMERINTAH Kota Tangerang terus mengembangkan konsep yang ramah lingkungan salah satunya melalui Taman Puspem yang berada di tengah Gedung Balai Kota Tangerang yang dilengkapi berbagai macam peralatan olahraga seperti golf, panahan, bulutangkis, dan hammock untuk bersantai.

Belum berhenti sampai di situ, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuat Jogging Track yang mengitari Gedung Puspem Kota Tangerang. Walikota berharap dengan penataan tersebut, suasana kerja menjadi lebih nyaman, serta membiasakan pegawai dan masyarakat berolahraga untuk menjaga tubuh tetap bugar.

"Kan kalau lihat begini bawaannya pengen lari saja. Ditambah juga mengurangi kepenatan saat bekerja, kita bisa refreshing."

"Jadi waktu istirahat betul-betul dipergunakan dengan baik dan ketika kembali bekerja bisa perform maksimal lagi," terang Arief.

Ke depan, Arief juga berencana untuk merehabilitasi area Kantin Puspem dengan menata dan memindahkan Balai Pengobatan.

"Nanti Balai Pengobatan (BP) yang dari Dinas Kesehatan pindah ke sini. Kan di sini pusat pegawai, jumlahnya juga lebih banyak. Jadi kalau mau periksa kesehatan tidak perlu jauh-jauh," imbuh Arief.

Taman di tengah, kata Arief, tadinya siapa yang mau pakai. Makanya, kita ubah sehingga masyarakat bisa pakai. Nanti kita tambah taman baca dan ada wifi jadi bisa main sambil browsing dan belajar.

Berdasarkan pemantauan, sejak Taman Puspem dibuka pertengah Juni 2019 lalu, para Aprat Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang yang sudah lepas dinas, kerap meluangkan waktunya untuk berolah raga. Selain lari-lari kecil, merka juga bermain bulu tangkis di lapngan mini yang warna-warni.

"Alhamdulillah begitu lepas dinas bisa mencari keringat untuk meningkatkan kesehatan badan di taman ini. Lumayan biar pun lapangan bulu tangkisnya kecil, tapi berkwringat juga," ungkap salah seorang  ASN yang berolahraga di taman Puspem itu. (Adv)


Post a Comment

0 Comments