Rapat Pleno Pemilu Di KPU Kota Tangerang, Diselingi Sholat Tarawih

Baca Juga

Para saksi partai politik yang mengikuti rapat
pleno terbuka pada Minggu (5/5/2019) malam.
(Foto: Istimewa/KPU Kota Tangerang)



NET – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang diwarnai dengan sholat tarawih berjemaah. Musholla KPU Kota Tangerang di Jalan Nyimas Melati, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, lantai dua pun ramai diisi oleh para saksi, komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang, komisioner KPU.

“Ya, kita sholat tarawih berjemaah di musholla lantai dua,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syaelendra kepada TangerangNet.Com, Senin (6/5/2019).

Rapat pleno pada hari kedua tersebut, Minggu (5/5/2019) sebagaiaman ditetapkan oleh Pemerintah melalui Sidang Isbad, pada 1 Ramadhan 1440 H jatuh pada Senin (6/5/2019). “Memasuki bulan Ramadhan, pada malam harinya kan kita harus sholat tawarih,” tutur Indra, panggilan akrab Syaelendra.


Dalam rapat pleno tersebut, kata Indra, sudah disepakati bersama antara KPU, para saksi partai politik, dan Bawaslu jam istirahat malam hari sejak bedug magharib sampai pukul 20:30 WIB. Pada jam istirahat tersebut diisi dengan buka puasa bersama, sholat maghrib, dan isya, dan sholat tarawih.

“Sholat tarawih ini spontan saja mau ikut berjemaah. Bagi yang tidak mau ikut sholat tarawih, tidak ada masalah,” ungkap Indra.

Atas terlaksananya sholat tarawih di kantor KPU Kota Tangerang tersebut, mendapat apresiasi dari Akhmad Dinayat Ilyas, saksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tagerang. “Yah bagus. Rapat pleno bisa berjalan meski sampai malam tapi ibadah sholat tarawih pun tidak tertinggal,” tutur Akhmad Dinayat Ilyas yang juga calon anggota legislative itu.

Sementara itu, perhitunga hasil perolehan suara di KPU Kota Tangerang telah menyelesaikan 6 kecamatan meliputi Kecamatan: Benda,  Batuceper, Neglasari, Karang Tengah, Karawaci, dan Periuk.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Kalau seperti ini, insya Allah hari Selasa selesai,” ungkap Ahmad Syaelendra. (ril)



Post a Comment

0 Comments