Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sachrudin Buka Pelatihan Fotografi Di Lapas Tangerang

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin
(baju putih) bersama panitia dan peserta.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)


NET - Wakil WaliKota Tangerang H. Sachrudin membuka kegiatan Edukasi Pelatihan Fotografi Lubang Jarum. Adapun kegiatan pelatihan merupakan kerjasama antara Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang (LPKA I Tangerang) dengan Komunitas Taman Potret Tangerang yang diikuti sebanyak 150 anak binaan.

Wakil WaliKota Tangerang H. Sachrudin menerangkan pelatihan tentang dunia fotografi yang saat ini banyak digemari kalangan muda dapat membantu anak-anak Lapas saat mereka kembali ke masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Komunitas Taman Potret yang sudah mau berbagi keahlian untuk anak-anak kita," ujar Wakil Walikota Tangerang, Jum'at (5/4/2019).

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi bekal hidup mereka setelah kembali ke masyarakat dengan berbagai keahlian yang telah dipelajari di sini," tambah Sachrudin.

Sachrudin juga memberikan motivasi pada penghuni Lapas anak, agar senantiasa semangat dan dapat berguna bagi masyarakat pada kemudian hari.

"Saya berpesan setelah mereka kembali ke masyarakat harus tetap semangat. Tunjukkan kreatifitas dan bisa menjadi orang yang berguna dan bermanfaat untuk lingkungan," tutur Sachrudin.

Plt Kepala LPKA I Tangerang Darmalingganawati mengatakan anak-anak binaan sangatlah memerlukan kepedulian dari berbagai pihak agar kelak mereka siap menghadapi dunia luar atau masyarakat.

"Berbagai pelatihan yang kita berikan di sini, tak lain adalah untuk bekal ketika mereka bebas nanti," ucap Darmalingganawati.

"Lapas Anak selalu antusias dan responsif pada siapa saja yang memberikan pelatihan apapun buat mereka. Saya berterimakasih pada semua pihak yang mau peduli dengan mereka, terutama pihak Pemda karena biar bagaimana pun mereka adalah tanggungjawab kita," tutur Darmalingganawati. (man)

Post a Comment

0 Comments