Emak-emak: Ini Kampanye Pilpres 2019 Terbesar Di Kota Tangerang

Baca Juga

Warga memadati Lapangan Ahmad Yani
demi untuk perubahan pimpinan nasional. 
(Foto: Istimewa/LA) 


NET  - Ketua Pres Bodi (Kumpulan Emak-emak) Banten Lia Andriani mengatakan kampanye hari terakhir pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiago Uno, Sabtu (13/4/2019) di Kota Tangerang merupakan kampanye dengan jumlah masa terbesar selama dilaksanakan kampanye baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Lia menyebutkan masa sudah berdatangan di Lapangan Ahmad Yani di Jalan Ir. Haji Juanda, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, sejak pukul 05:00 WIB. Bahkan banyak di antara mereka yang menginap di sekitar lapangan Ahmad Yani.

Hal itu, kata Lia, menunjukan antusiasme masyarakat dalam menyambut Presiden dan Wakil Presiden yang akan terpilih pada 17 April 2019. “Coba bayangkan, Cawapres Sandiaga Uno dan rombongan sempat tertahan tidak bisa masuk ke lokasi sekitar 15 menit karena masa yang berkumpul sangat banyak,” ungkap Lia, dari kumpulan emak-emak itu.

Menurut Lia, hal tersebut bisa terjadi karena warga mengurubungi mobil Bang Sandi dan rombongan. Tampak pula dalam rombongan tersebut, H. Rhoma Irama berserta Grup Soneta. “Saya berharap kampanye ini membawa masyarakat bisa menentukan pilihannya pada 17 April 2019 dan saya juga meminta segenap para Pres Bodi Banten untuk memantau Pemilu dan jaga Tempat Pemungutan Suara (TPS).”

“Jaga TPS daerah kita. Insha Allah perubahan sudah di depan mata,” tutur Lia bersemangat.

Ketua Pres Bodi Kota Tangerang Sumiyati Widya merasa yakin seyakin yakinnya Prabowo-Sandi menang di Banten. “Dan saya sangat bangga menjadi pendukung Prabowo-Sandi,” tutur Sumiyati yang warga Kota Tangerang itu.

Ketua Pres Bodi Kabupaten Tangerang Ayu Zakiah mengatakan sebagai emak emak, sangat mengapresiasi kegiatan kampanye akbar di Kota Tangerang dan sangat berter

ima kasih kepada Ketua Panita Turidi Susanto.

“Suskses acaranya dan the power of emak emak akan pantau seluruh TPS dalam Pemilu 17 April 2019 yang akan berlangsung empat hari lagi. Jadikan tahun ini tahun perubahan untuk bangsa, negara dan anak cucu kita,” ucap Ayu akiah.

Sejumlah emak-emak bergaya di lokasi kampanye.
(Foto: Istimewa/LA)  
Menurut Lia, masih banyak organisasi lainnya yang menghadiri kampanye di Lapangan Ahmad Yani. Seperti Rempas Banten, Permak Bodi dan yang lainnya. Mereka turun hadir dalam menyambut Presiden baru seperti Mak Erni dari Rempas Banten dan emak emak Neng Hasanah yang membawa pasukan empat bus dari Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Meraka yang hadir tanpa diberi uang transport sedikit pun. Mereka mengeluarkan uangnya dan memberikan sumbangan kepada Bang Sandi walaupun tidak banyak,” ujar Lia.

Neng Hasanah dari Balaraja, emak emak militan Prabowo-Sandi berucap, “Kami bangga menjadi salah satu agen perubahan untuk masa depan Indonesia yang adil dan makmur”. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments