Kunjungan Pemerintah Luar Daerah, Semakin Mengalir Ke Kampung Berkelir

Baca Juga

Walikota Ternate Burhan Abdurahman
dan Lurah Babakan Abu Sofian.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)


NET - Kunjungan pemerintah luar daerah ke Kampung Berkelir terus mengalir. Itu terjadi karena Kampung Berkelir di Jalan Kali Pasir,  Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, selain terlihat menarik dan bersih, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

"Kedatangan kami di Kampung Berkelir ini menemukan keindahan. Rencananya gagasan Bampung Berkelir yang diinisiasi dan dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat, serta disuport oleh PT Pacifick Paint, selaku perusahaan cat, akan kami adopsi untuk diwujudkan di Ternate," ujar Walikota Ternate Burhan Abdurahman yang didampingi jajarannya, saat berkunjung ke Kampung Berkelir, Rabu (13/3/2019).

Akan direalisasikannya gagagasan Kampung Berkelir di Ternate, kata  Burhan, karena selain Kampung Berkelir tampak menarik  dan bersih, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya dari sektor pariwisata.

Mereka, kata dia, dengan mudah menjual hasil produksinya kepada para wisatawan, seperti pekerjaan tangan dari bahan-bahan bekas yang masih dapat difungsikan sebagai sovenir , maupun kuliner khas daerah.  "Dengan kondisi semacam ini, tentu dapat mendongkrak  kreatifitas masyarakat untuk berkarya," ucap Burhan yang didampingi Lurah Babakan Abu Sofian.

Menyikapi hal itu, Abu Sofian merasa bangga karena Kampung Berkelir yang diinisiator oleh Ibdu Jandi, Koordinator Kebijakan Publik, beserta masyarakat Babakan, menjadi inspirasi bagi masayarakat luar daerah dan dunia. Terlebih ketika itu oleh pihak kementrian Pariwisata dinobatkan sebagai juara kedua di tingkat nasional sebagai kampung tematik dan kreatif. 

"Sejak dinobatkan menjadi juara kedua, pemerintah luar daerah maupun dunia semakin mengalir datang ke Kampung Berkelir," kata dia. 

Pada Maret 2019 , kata Abu,  mereka yang sudah hadir adalah Bupati Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana beserta jajaran dan Walikota Ternate Burhan Abdurahman beserta Jajaran. Rencananya  akhir Maret nanti, juga  akan datang Walikota Kendari ke Kampung Berkelir ini. (man)

Post a Comment

0 Comments