Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPRD Sahkan RPJMD 2019-2023 Kabupaten Tangerang

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menerima 
berita acara Rapat Paripurna RPJMD 2019-2023. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Akhirnya Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023 ditetapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam Rapat Paripurna Persetujuan di ruang Rapat Paripurna Gedung Setwan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Senin (11/3/19).

Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mengatakan persetujuan bersama terhadap penetapan RPJMD ini, mencerminkan adanya komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Tangerang dalam mengoptimalkan pemberian pelayanan kepada masyarakat serta potensi di beberapa aspek pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Mad Romli menjelaskan dengan telah ditetapkannya persetujuan bersama pada rapat paripurna ini, tentunya kita patut bersyukur karena atas kerja keras yang dilakukan oleh pihak legislatif bersama jajaran eksekutif pada akhirnya mencapai hasil seperti yang diharapkan bersama.

"Saya sampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak terutama kepada seluruh fraksi DPRD Kabupaten Tangerang yang telah memberikan tanggapan, pandangan, saran, koreksi, serta masukan atas RPJMD Kabupaten Tangerang 2019-2023. Pada akhirnya, kita semua sampai pada tahap persetujuan yang ditetapkan melalui rapat paripurna ini," ujar Mad Romli.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi  mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera dapat menindaklanjuti dengan baik. Dengan melakukan penyusunan Peraturan Pelaksanaan atas program kegiatan yang tertuang di dalam RPJMD tersebut beserta petunjuk teknisnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Segera lakukan sosialisasi RPJMD ini kepada seluruh komponen masyarakat dan menerapkannya sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi OPD masing-masing. 

"Segera bentuk dan susun peraturan pelaksana sehingga terbentuk satu pemahaman bersama. Pada akhirnya program kegiatan yang telah disusun dalam RPJMD ini dapat berjalan efektif sesuai dengan harapan serta target capaian yang kita inginkan dapat terwujud sesuai dengan harapan kita semua." ujar Dedi. (ran)

Post a Comment

0 Comments