Pokja WHTR Adakan Lomba Fotografi HUT Kota Tangerang

Baca Juga

Ilustri memotret obyek sasaran. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) menggelar lomba fotografi  berhadiah uang tunai puluhan juta rupiah. Foto yang dikirim wajib seputaran destinasi wisata dan kuliner yang ada di Kota Tangerang.

Ketua Panitia Lomba Dimas Arif Setiawan mengatakan lomba fotografi ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-26 yang jatuh setiap tanggal 28 Februari. Kegiatan yang diadakan  itu terbuka untuk umum.

"HUT Kota Tangerang adalah pestanya masyarakat. Untuk itu, kami mengajak masyarakat mengabadikan seluruh destinasi wisata dan kuliner yang ada di Kota Tangerang," ujar Dimas di kantor Pokja WHTR, Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Minggu (3/2/2019).

Peserta lomba fotografi, kata Dimas, harus menyertakan judul, keterangan foto (caption) dan tanggal pengambilan. Karya harus asli buatan sendiri dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun. 

"Caption foto harus ada unsur 5W1H. Jadi lomba fotografi ini juga mengedukasi para peserta. Selain mengasah kemampuan mengambil gambar, peserta juga diasah dalam menulis," tutur Dimas.

"Tema kegiatan yang kita pilih adalah 'Tangerang Today’," ucap Dimas.

Lomba ini berlaku pada periode 3 - 20 Febuari 2019. Sedangkan untuk mengikuti lomba ini, para peserta lomba harus meng-upload foto terbaik ke akun Instagram pribadi, memberikan judul pada foto, memberikan caption singkat, follow dan mention akun @pokjawhtr serta wajib menggunakan hastag #kotatangerang #hut26 #tangerangtoday #pesonaindonesia.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berharap lomba ini direspon seluruh masyarakat Kota Tangerang. "Silahkan abadikan momen-momen terbaik tempat  bersejarah, kampung tematik, taman dan kuliner khas Kota Tangerang," katanya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments