Dandim: Tahun Politik Ini Berita Harus Berimbang

Baca Juga

Dandim , Kapolres Cianjur dan wartawan. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Komandan Kodim (Dandim) 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menghadiri Musyawarah Koordinator Daerah (Musda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), untuk mempererat hubungannya dengan insan pers maupun awak media, Sabtu (23/2/2019). Dalam kegiatan tersebut, selain bercengkrama dan melakukan diskusi hangat tak lupa Dandim pun memberikan imbauan kepada para jurnalis. 

Letkol Rendra mengatakan pada tahun politik ini netralitas seorang jurnalis sangat diharapkan untuk menciptakan situasi yang damai dan sejuk, sama seperti TNI dan POLRI. Jurnalis juga harus netral dalam mengemas informasi di tahun politik ini. 

"Berita harus seimbang, sehingga tidak berat  terhadap suatu pihak informasi dari media sangat berpengaruh menggiring opini publik," ujar Rendra. 

Rendra mengatakan misalnya, jika pemberitaan berpihak kepada salah satu kubu maka masyarakat pun opininya akan terbentuk tidak baik. “Kami mengajak kerjasama para insan pers untuk menciptakan situasi sejuk menjelang Pilpres, sehingga tidak memperkeruh suasana di masyarakat,” ucap Rendra.

Sementara itu,  Ketua Panitia Musda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Cianjur Guruh Permadi mengatakan pihaknya menyepakati apa yang diharapkan oleh Dandim dan Kapolres Cianjur untuk menciptakan situasi yang tenteram serta netralitas saat Pilpres mendatang.

"Kami akan bekerja sesuai dengan koridor pemberitaan, tentunya tidak akan kami sampaikan secara vulgar. Kami tahu dampak sebuah informasi terhadap publik," kata Guruh. (dade)

Post a Comment

0 Comments